NEWS24.CO.ID

Nasional

PERIKHSA Akan Gelar Lomba Asah Keterampilan Penggunaan Senjata Api Beladiri

NEWS24.CO.ID

PERIKHSA Akan Gelar Lomba Asah Keterampilan Penggunaan Senjata Api Beladiri PERIKHSA Akan Gelar Lomba Asah Keterampilan Penggunaan Senjata Api Beladiri
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Perkumpulan Pemilik Izin Khusus Senjata Api Beladiri (PERIKHSA) akan Keterampilan Penggunaan Senjata Api Beladiri 2024. Bertema "Deffensive Shooting", Lomba Asah Keterampilan Penggunaan Senjata Api Beladiri PERIKHSA 2024 akan diselenggarakan pada 27 Juli 2024, di Lapangan Tembak Perbakin, Senayan, Jakarta.

Ketua Umum PERIKHSA Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan, Lomba Asah Keterampilan Penggunaan Senjata Api Beladiri yang secara rutin diadakan tiap tahun oleh DPP PERIKHSA ini bertujuan mengumpulkan semua anggota Perikhsa seluruh Indonesia dan juga para pemilik IKHSA (Izin Khusus Senjata Api Beladiri) sebagai ajang untuk melatih keterampilan menembak.

Baca juga : PPI Jerman Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan 2024

"Juga sebagai sarana sosialisasi antar pemegang IKHSA untuk mendapatkan update tentang regulasi dari pihak kepolisian, dalam hal ini Baintelkam Polri," ujar Bamsoet, usai menerima pengurus PERIKHSA, di Jakarta, Kamis (25/4/24). Pengurus PERIKHSA hadir antara lain Eko S. Budianto, Charles Wicaksana, Heru Prakoso, Lukas Simanjuntak, Ronald Soebroto, Paulus Budhi, Agung Hambaka, Teddy Irawan dan Akbar Marwan.

Ketua MPR ini menjelaskan, sebelum lomba para peserta akan dibekali kembali ilmu tentang bagaimana teknik penembakan, teknik bergerak, hingga teknik reload magazine. Tidak kalah penting, juga pembekalan tentang keamanan senjata dan arena penembakan. Termasuk tentang filosofi pistol sebagai alat membela diri, bukan untuk ajang pamer ataupun gagah-gagahan.

Baca juga : Bandara Dhoho Kediri Layani Penerbangan Komersial Reguler

"PERIKHSA memiliki kewajiban memberikan pengetahuan dan pembinaan kepada pemilik IKHSA agar tidak melanggar peraturan yang berlaku. Para pemilik senjata api harus bisa menjaga diri dan lingkungannya, sehingga izin kepemilikan yang sudah didapat bisa digunakan untuk kepentingan bela diri dan bela negara. Termasuk membantu mewujudkan pertahanan, keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Bamsoet.

Ketua Dewan Penasehat Persatuan Menembak Indonesia (PERBAKIN) ini menerangkan, saat ini anggota PERIKHSA sudah mencapai lebih dari 300 anggota. Jumlah tersebut akan terus meningkat seiring besarnya antusias para pemilik izin khusus senjata api beladiri bergabung dalam PERIKHSA.

Baca juga : Sambut Lebaran, Bank DKI Layani Kebutuhan Penukaran Uang Baru Dan ATM Keliling

"Banyaknya anggota PERIKHSA akan berkontribusi dalam pendapatan negara melalui penerimaan negara bukan pajak. Selain itu, para anggota PERIKHSA juga dapat membantu polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Bahkan dapat dimanfaatkan sebagai komponen cadangan yang mendukung TNI sebagai bagian penjaga kedaulatan bangsa dan negara," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id

Loading...

Related Article