NEWS24.CO.ID

Nasional

Kontraktor Kebut Perbaiki Jalan Pasir Kuray Cisitu yang Rusak Akibat Bencana Alam

NEWS24.CO.ID

Kontraktor Kebut Perbaiki Jalan Pasir Kuray Cisitu yang Rusak Akibat Bencana Alam Kontraktor Kebut Perbaiki Jalan Pasir Kuray Cisitu yang Rusak Akibat Bencana Alam
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - PT Cipta Optima, kontraktor pembangunan jalan rigid beton Pasir Kuray-Cisitu, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten, bergerak cepat memperbaiki jalan yang rusak akibat bencana alam tanah longsor dan pergerakan tanah. PT Cipta Optima menargetkan perbaikan sejumlah titik jalan yang mengalami kerusakan akibat bencana alam pergerakan tanah dan longsor yang terjadi bulan lalu di daerah tersebut, selesai hari ini, Minggu (5/5).

Sejumlah pekerja tampak melakukan perbaikan jalan yang mengalami kerusakan. Setelah perbaikan, tidak tampak lagi adanya kerusakan dan jalan pun kembali terlihat mulus dan aman untuk dilalui kendaraan.

Baca juga : Jalan Pasir Kuray-Cisitu Rusak Akibat Force Majeure, Kontraktor Segera Perbaiki

“Kami melakukan perbaikan jalan ini siang dan malam, agar kembali mulus dan aman untuk dilalui oleh kendaraan,” terang Moch Soffi perwakilan PT Cipta Optima, Minggu (5/5).

Ia menegaskan, perbaikan yang dilakukan diawasi tim teknis dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Banten, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Dengan begitu, kualitas perbaikan sesuai standar yang disyaratkan pemerintah.

Baca juga : Rp 211 M Untuk Perbaiki Jalan NTB, Jokowi Harap Kecepatan Logistik Makin Baik

Sebelumnya, jalan rigid beton sepanjang 2 kilometer yang dibangun dengan anggaran Rp 11,6 miliar dari Kementerian PUPR APBN 2023 melalui Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah, rusak dan ambrol di sejumlah titik akibat terjadinya pergeseran tanah menyusul tingginya curah hujan di daerah tersebut.

Menindaklanjuti kerusakan jalan akibat terjadinya force majeure itu, PT Cipta Optima selaku kontraktor pembangunan jalan langsung bergerak cepat menerjunkan tim teknis ke lapangan dan melakukan repair atau perbaikan di titik titik yang mengalami kerusakan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id

Loading...

Related Article