NEWS24.CO.ID

Nasional

Ratusan Warga Lakukan Tes Swab PCR yang Kontak Erat dengan Gubenur Kepri

NEWS24.CO.ID

corona ilustrasi/net corona ilustrasi/net
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Setelah Gubernur Kepri Isdianto bersama staf pribadi dinyatakan positif corona usai dilantik oleh Presiden Jokowi, ratusan warga dan pejabat di Kepri menjalani tes swab PCR. Empat kardus berisi sampel swab hasil tes di RSUP Raja Haji Thabib dikirim ke Batam. 

Mereka yang dites swab tersebut adalah warga dan pejabat yang terlibat dalam penyambutan Gubernur usai dilantik, serta warga yang ikut dalam acara syukuran pelantikan gubernur. Sebelumnya 5 staf pribadi dan pengawal Isdinato juga dinyatakan positif coorna, serta beberapa keluarga dekat juga positif corona.


Read More : INACA Sebut Iuran Pariwisata Bisa Bebani Maskapai Dan Masyarakat

Sebelumnya para pejabat eselon Provinsi Kepri masih gelisah. Sebab hingga Minggu (2/8) ada banyak hasil tes swab yang belum diumumkan ke publik. Para pejabat tersebut hingga kini masih terngiang-ngiang akan hasil tes swabnya sambil melakukan isolasi mandiri.

Namun sumber di Pemprov Kepri menyebutkan, sebagian hasil uji swab itu belum sampai ke mereka.

Sebagai antisipasi, mereka dan keluarga tetap melakukan isolasi mandiri dan menjaga kebugaran. Hal itu dilakukan guna menghindari hal-hal buruk, termasuk mengantisipasi melebarnya penularan sekunder.

Para pejabat, staf, pegawai dan masyarakat di Tanjungpinang beramai-ramai melakukan tes swab menyusul terkonfirmasinya Gubernur Kepri Isdianto, ajudan dan sejumlah staf terpapar covid-19, pasca pelantikan Senin (27/7/2020) lalu.

Hingga Minggu ratusan orang masih antre melakukan tes di RSUP Raja Haji Thabib. Sebuah sumber di Pemprov Kepri menginformasikan banyaknya sampel yang pada Minggu sore harus dibawa ke Batam untuk pengujian dan analisa sampel tersebut.


Read More : Eks Dirjen ESDM Ridwan Djamaluddin Divonis 3 5 Tahun Penjara

590 Orang Tes Swab

Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib (RSUP Kepulauan Riau) mencatat sebanyak 590 orang yang kontak erat dengan Gubernur Isdianto yang terpapar virus corona jenis baru, melakukan tes usap (swab) guna memastikan tertular COVID-19 atau tidak.

“Mulai Kamis-Sabtu pekan ini, sudah 590 orang diambil untuk diperiksa dengan metode polymerase chain reaction (PCR) di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam,” kata Pelaksana Tugas Direktur Utama RSUP Kepri Elfiani Sandri, di Tanjungpinang, Minggu (2/8).

RSUP Kepri membuka posko khusus untuk memeriksa orang-orang yang mengikuti berbagai kegiatan seremonial seusai Isdianto dilantik sebagai Gubernur Kepri di Istana Negara pada Senin (27/7). (Suryakepri)
 

Loading...

Related Article