NEWS24.CO.ID

Economy

Perekonomian Indonesia Kuat Meski Ada Tantangan, kata Wakil Menteri Keuangan

NEWS24.CO.ID

Perekonomian Indonesia Kuat Meski Ada Tantangan, kata Wakil Menteri Keuangan Perekonomian Indonesia Kuat Meski Ada Tantangan, kata Wakil Menteri Keuangan
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara mengklaim perekonomian Indonesia tetap kuat setelah melalui sejumlah krisis yang dimulai dengan pandemi Covid-19 hingga situasi geopolitik saat ini yang mengganggu rantai pasokan global.

“Saya kira ekonomi Indonesia cukup tangguh. Di triwulan II 2022 kita tumbuh 5,4 persen dan di 2022 kita yakin di atas 5 persen, mungkin sekitar 5,2 persen,” ujarnya dalam Webinar 100 Tahun Eka Tjipta Widjaja pada Senin, 17 Oktober 2022, seperti dilansir Antaranews.


Read More : Mamangbet Situs Paling Bagus Depo 5000 Aja Jepe Terus

Suahasil menyatakan salah satu ketahanan ekonomi Indonesia terlihat dari pertumbuhan yang melebihi 5 persen pada kuartal pertama dan kedua, sementara pada saat yang sama sejumlah negara justru mengalami tekanan akibat perang di Ukraina dan Rusia serta pandemi. .

Wamenhub tetap meyakini pertumbuhan ekonomi Indonesia akan mencapai target 5,2 persen pada 2022 dengan inflasi yang relatif terjaga saat ini sekitar 5,95 persen di tengah kenaikan harga BBM.


Read More : Cara Budidaya Lobster Air Tawar di Lahan Terbatas, Mulai dari Pembenihan hingga Panen

Meski optimis, Suahasil menggarisbawahi bahwa Indonesia harus tetap waspada mengingat apa yang terjadi dalam dua setengah tahun terakhir pandemi ini meninggalkan bekas luka bagi perekonomian dari sisi penawaran.

Harga minyak, batu bara, pangan, jagung, kedelai, minyak sawit mentah (CPO), dan berbagai komoditas lainnya naik dan turun dengan sangat cepat akibat kenaikan inflasi di berbagai negara.

 

***

Loading...

Related Article