NEWS24.CO.ID

Economy

DPR Intervensi Telkom dan Bos Telkomsel Soal Investasi GoTo

NEWS24.CO.ID

Foto : VOI Foto : VOI
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Panitia kerja Komisi VI DPR memanggil Dirut Telkom dan Telkomsel pada Selasa, 14 Juni. Para petinggi telekomunikasi akan ditanyai soal pembelian saham GoTo Gojek Tokopedia (IDX: GOTO).

"Komisi VI akan menjajaki mitra terkait yang menjadi perhatian dan perhatian publik," kata anggota Komisi VI dari Fraksi Demokrat, Herman Khaeron, di Jakarta, Selasa, 14 Juni.

Rapat dimulai pukul 10.00 WIB. Hingga berita ini diterbitkan, belum ada informasi apakah akan digelar rapat tertutup atau terbuka untuk umum.


Read More : Mamangbet Situs Paling Bagus Depo 5000 Aja Jepe Terus

Aksi korporasi Telkomsel untuk membeli saham GoTo menjadi sorotan setelah induk perusahaannya, Telkom, melaporkan kerugian yang belum terealisasi sebesar Rp881 miliar—menimbulkan pertanyaan dari banyak pihak. Peran Telkomsel sebagai pemodal GoTo dalam IPO dinilai rawan konflik kepentingan, karena Komisaris Utama GoTo Garibaldi Thohir adalah saudara dari Menteri BUMN Erick Thohir.

Kejanggalan IPO GoTo yang digelar pada April lalu, juga terlihat dari aktivitas pasar saham (UMA) yang tidak biasa. Harga IPO GOTO adalah Rp338 per saham, namun hanya 18 hari perdagangan kemudian, harga sahamnya sudah anjlok hingga 50 persen.


Read More : Cara Budidaya Lobster Air Tawar di Lahan Terbatas, Mulai dari Pembenihan hingga Panen

“Penurunan harga saham tersebut menimbulkan kecurigaan adanya kerugian negara yang ditimbulkan oleh penyertaan Telkomsel di perusahaan merger GoTo tersebut,” demikian isi dokumen usulan pembentukan panitia khusus untuk hal tersebut. Dokumen tersebut telah ditandatangani oleh puluhan anggota DPR.

Loading...

Related Article