NEWS24.CO.ID

Economy

Larangan Ekspor CPO Resmi Dicabut Seiring Peningkatan Pasokan Minyak Goreng

NEWS24.CO.ID

Foto : VOI Foto : VOI
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Pemerintah resmi mencabut larangan ekspor minyak sawit mentah (CPO) hari ini pada Senin, 23 Mei, yang diumumkan Presiden Joko Widodo dalam konferensi pers virtual pada 19 Mei pekan lalu.

“Oleh karena itu, berdasarkan pasokan dan harga minyak goreng saat ini dan dengan mempertimbangkan 17 juta pekerja di industri kelapa sawit, termasuk petani, pekerja, dan staf pendukung lainnya, saya memutuskan ekspor minyak goreng akan dibuka kembali pada Senin, 23 Mei 2022,” katanya, dilansir  Bisnis.com.


Read More : Mamangbet Situs Paling Bagus Depo 5000 Aja Jepe Terus

Sejak larangan ekspor minyak goreng diterapkan, kata dia, pemerintah terus memantau dan mendorong berbagai langkah untuk memastikan ketersediaan komoditas tersebut guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

Berdasarkan pemeriksaan langsung di lapangan dan laporan yang diterima, Jokowi mengatakan pasokan minyak goreng di pasar terus meningkat. Minyak goreng curah saat ini sekitar 194.000 ton per bulan dan sangat kontras dengan sebelum larangan ekspor yang melihat pasokan minyak goreng nasional hanya sebesar 64.500 ton. 


Read More : Cara Budidaya Lobster Air Tawar di Lahan Terbatas, Mulai dari Pembenihan hingga Panen

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan akan segera mencabut Permendag No.22/2022 dan akan menggantinya dengan aturan baru yang sejalan dengan pembukaan kembali ekspor CPO.

Loading...

Related Article