NEWS24.CO.ID

Economy

Sandiaga Uno Sebut PON Jadi Titik Balik Perekonomian Papua

NEWS24.CO.ID

Foto : Tempo Foto : Tempo
www.jualbuy.com

NEWS24.CO.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memantau persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua . Ia mengatakan, acara yang akan digelar pada 2-15 Oktober ini akan menjadi titik balik perekonomian daerah.

“Ini menjadi momentum bagi Papua dan Indonesia untuk mendorong pertumbuhan sport tourism, pemerataan pembangunan Papua, dan titik balik pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif di Papua,” katanya dalam keterangannya, Rabu, 22 September.


Read More : Luhut Sebut Jika IMF Kagum Dengan Pemulihan Ekonomi Indonesia Meski Ditengah Pandemi

Sandiaga mengatakan, permainan nasional akan memberdayakan perekonomian sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Menurut dia, 25.000 produk kreatif atau noken telah disiapkan sebagai oleh-oleh bagi para atlet dan ofisial PON. Produksinya melibatkan ratusan pekerja ekonomi kreatif.

Selain itu, lebih dari 3.000 orang akan terlibat dalam persiapan di stadion di seluruh provinsi paling timur negara itu. Ribuan penari asli Papua juga akan diundang untuk memeriahkan acara tersebut.


Read More : Staf Sri Mulyani Klarifikasi Utang Tersembunyi Sebesar Rp245 Triliun ke China


Meski pemerintah membatasi jumlah penonton maksimal 25 persen dari total daya tampung, acara tersebut diyakini mampu mendorong jumlah wisatawan domestik.

“Kami mengembangkan desa wisata berbasis masyarakat, desa kreatif, wisata alam dan budaya, serta wisata yang bertanggung jawab dan berkeadilan,” kata Sandiaga Uno.

NEWS24.CO.ID

Can be read in English and 100 other International languages


Loading...

Related Article