NEWS24.CO.ID

Otomotif

Klasemen MotoGP 2020 Usai Balapan MotoGP Valencia, Mir Kunci Gelar Juara Dunia

NEWS24.CO.ID

Klasemen sementara MotoGP 2020, usai race seri ke-13 di Valencia. Klasemen sementara MotoGP 2020, usai race seri ke-13 di Valencia.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Seri ke-13 MotoGP tahun 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia telah berlangsung pada Minggu (15/11/2020) siang waktu setempat dan dimenangkan oleh Franco Morbidelli dari tim satelit Yamaha. 

Alhasil, klasemen MotoGP 2020 langsung berubah, Morbidelli langsung menyalip tiga dudukan sementara diatasnya dan menempati urutan kedua. Sementara itu, rider Suzuki, Joan Mir, sudah mengunci gelar juara dunia.

Dengan tambahan 25 angka kali ini, pembalap Italiano ini pun mengumpulkan 142 poin. Morbidelli menyalip Alex Rins dan rekan setim di Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo di klasemen MotoGP 2020. Rins duduk di posisi ketiga dengan raihan 138 poin dari hasil lomba karena ia finis pada urutan keempat. 

Sementara itu, Francisco Quartararo yang gagal finis duduk di peringkat kelima dengan raihan poin tertahan pada angka 125.

Sedangkan Maverick Vinales menempati posisi keempat dengan raihan 127 poin. Dia finis di posisi ke-10 di MotoGP Valencia kemarin.

Sementara itu, gelar juara dunia sudah berhasil diamankan oleh Joan Mir. Dia mengumpulkan 171 poin. Dengan satu seri tersisa di MotoGP 2020, maka koleksi poin Mir tak akan terkejar lagi.

MotoGP pun mempunyai juara dunia baru lagi setelah tujuh tahun. Joan Mir merupakan juara dunia bagi Suzuki setelah 20 tahun. Terakhir kali Suzuki melahirkan juara dunia pada tahun 2000. Saat itu, Kenny Roberts Jr yang menjadi juara dunia bersama Suzuki.

Hanya saja, disebutkan ini suatu keberuntungan bagi Joan Mir, karena pada race MotoGP tahun 2020 ini tidak diikuti oleh pembalap Repsol Honda Marc Marquez. Ia harus istirahat akibat cedera yang dialaminya. []

 

Loading...

Related Article