NEWS24.CO.ID

Nasional

Ustadz Abdul Somad Sarankan Dibentuk Satpol PP Syariah

NEWS24.CO.ID

Ustadz Abdul Somad dalam Tabligh Akbar di Pantai Padang pada Kamis (2/1/2020). Ustadz Abdul Somad dalam Tabligh Akbar di Pantai Padang pada Kamis (2/1/2020).
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID,PADANG - Ustadz Abdul Somad (UAS) menyampaikan Tablig Akbar Mitigasi Bencana, dengan mengangkat tema Perkuat Iman dan Perkokoh Persatuan. Tausiah ini dilaksanakan di Pantai Padang pada Kamis (2/1/2020). 

Ribuan warga Padang dan sekitarnya terlihat telah hadir sejak pukul 13.00 Wib. Warga hadir sejak beberapa jam sebelum kedatangan Ustadz Abdul Somad.

Dari pantauan news24.co.id, warga yang hadir terlihat berdesak-desakan untuk menyaksikan ustadz idola mereka. Sebagian warga juga tampak naik ke atas toko yang berada tidak jauh dari panggung. Dan ada juga yang duduk di karpet yang telah disediakan panitia. Dan bahkan ada yang berpanas-panasan serta menggunakan payung.

Sang penceramah kondang, Ustadz Abdul Somad tiba di lokasi sekitar pukul 15.30 WIB. Terlihat UAS datang menaiki motor gede (moge).

Dalam tausiah yang disampaikan UAS ada beberapa poin yang disarankannya kepada Pemerintah Kota (Pemko) Padang, terutama dalam membasmi perilaku menyimpang yang marak terjadi di masyarakat.

Ia berpesan kepada jamaah yang hadir agar membasmi perbuatan zina di Padang dan Sumatera Barat, serta menjaga keluarga terutama dalam menjaga anak-anak.

"Kepada muda-mudi, diingatkan untuk tidak pacaran serta menjauhi zina. Membasmi perbuatan zina mesti juga dilakukan Pemko Padang," ujar UAS.

"Salah satunya adalah dengan membentuk Satpol PP Syariah yang bertugas untuk menangkap orang pacaran. Bapak Gubernur, Walikota, siapkan petugas untuk menangkap orang yang berpacaran. Namanya Satpol PP Syariah," kata UAS.

Selain itu, UAS juga mengingatkan jamaah agar menjauhi riba. Ia mendukung berdirinya Bank Nagari menjadi bank syariah.

Kemudian, UAS juga menyarankan jamaah untuk rajin bersedekah. "Dengan bersedekah, anak-anak yatim di kota Padang bisa terselamatkan," kata UAS.

Tak lupa, UAS mengingatkan jamaah untuk terus melaksanakan salat berjamaah dan salat sunat, serta berdoa. Hal ini sebagai upaya untuk menghindari dan menyelamatkan diri untuk mitigasi bencana.

Loading...

Related Article