NEWS24.CO.ID

Nasional

Satu Mobil Van Berisi Uang dan Batu Disita Saat Serangan di Kompleks Polisi

NEWS24.CO.ID

Foto : Internet Foto : Internet
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Menyusul kerusuhan berapi-api yang pecah di kompleks perumahan polisi Brimob (Brimob), Juru Bicara Kepolisian Nasional Insp. Jenderal Muhammad Iqbal mengumumkan telah menyita satu kendaraan ambulans milik partai politik yang membawa batu dan amplop berisi uang tunai.

“Ada beberapa bukti. Salah satunya adalah ambulans milik partai politik yang dipenuhi batu dan peralatan. Setelah digeledah, polisi menemukan masih banyak uang di dalam amplop, ”kata Iqbal yang dengan tegas mengatakan bahwa kasus itu akan diselidiki.

Polisi belum mengungkapkan partai politik mana yang memiliki ambulans yang mencurigakan.

Insiden itu melibatkan massa yang terdiri dari 200 orang yang membentak kompleks perumahan Polisi Petamburan dengan batu, bahan peledak Molotov, kembang api, dan botol. Orang-orang ini juga berjumlah setidaknya 11 mobil yang diparkir di dalam kompleks dan selusin lagi kendaraan pribadi di sana.

Menurut Iqbal, personil polisi berhasil menangkap 11 orang yang terlibat dalam insiden di mana sebagian besar dari mereka berasal dari luar Jakarta.

"Mayoritas massa berasal dari Jawa Barat, Banten, dan Jawa Tengah," kata Iqbal.

Polisi saat ini mengidentifikasi korban kerusuhan dan memulai penyelidikan atas serangkaian kerusuhan yang menurutnya adalah serangan yang direncanakan dengan cermat.

“Insiden tadi pagi ini tidak spontan. Tapi itu sudah direncanakan, ”katanya.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED

Loading...

Related Article