NEWS24.CO.ID

Nasional

Seorang Warga AS Meninggal di Gunung Semeru

NEWS24.CO.ID

Gunung Semeru Gunung Semeru
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Seorang warga negara AS berusia 62 tahun yang diidentifikasi sebagai Prasetio Tjondro meninggal di Gunung Semeru pada hari Minggu, 19 Mei, setelah lelaki tua itu mengeluhkan sakit perut selama pendakiannya di pagi sebelumnya.

Prasetio memulai perjalanannya pada hari Jumat, 17 Mei, dalam sebuah kelompok yang terdiri dari 21 orang yang dibagi menjadi tiga tim tujuh orang. Kelompok-kelompok tersebut ditemani oleh para kuli dan pemandu lokal di sepanjang perjalanan.

Seorang juru bicara Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Syarif Hidayat, mengungkapkan bahwa Prasetio Tjondro mendaki bersama enam warga negara Indonesia yang berada dalam kelompoknya.

"Kelompok ini check-in ke pos pemeriksaan Ranu Pani dan diberi pengarahan tentang prosedur pendakian Gunung Semeru," kata Syarif pada Senin, 20 Mei. Prasetio mengenakan paspor Amerika Serikat.

Tim kemudian mendirikan kemah di Ranu Kumbolo, tetapi kemudian pada Sabtu pagi tanggal 18 Mei, Prasetio mengeluh mengalami sakit perut dan meminta obat diare dari sesama pejalan kaki yang adalah seorang dokter.

Sayangnya, kondisi Prasetio tidak membaik, mendorong anggota lain bersama dengan portir mereka untuk melaporkan kondisinya. Sebuah tim penyelamat dikerahkan pada hari Minggu, 19 Mei pukul 00:28 Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB) dan kemudian menerima berita dari anggota lain tentang meninggalnya Prasetio. Tubuh Prasetio kemudian dievakuasi ke rumah sakit Lumajang Jawa Timur dan dikirim ke Yogyakarta di mana anggota keluarganya menunggu.

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED

Loading...

Related Article