NEWS24.CO.ID

Pekanbaru

Rusunawa Rejosari Kota Pekanbaru Jadi Tempat Isolasi Pasien

NEWS24.CO.ID

Walikota Pekanbaru Firdaus Walikota Pekanbaru Firdaus
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menyediakan Rusunawa Rejosari di Teluk Lembu Ujung, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru bagi pasien positif Covid-19 berstatus probable atau orang tanpa gejala (OTG).

Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT menyampaikan dalam satu atau dua hari kedepan pasien positif orang tanpa gejala Covid-19 akan diisolasi di sana.

"Kita lihat di lapangan ada masyarakat kita yang positif Covid-19 dengan status OTG. Kita rencanakan agar OTG yang tidak mampu mengisolasi diri mandiri di rumahnya, kita arahkan ke rumah sehat di Rusunawa di Teluk Lembu Ujung," ujar Firdaus, Senin (3/8).

Diakui Walikota Firdaus, bahwa pemerintah saat ini tidak menyediakan anggaran untuk perawatan rumah sakit bagi positif Covid-19 dengan status OTG. Pemerintah pusat hanya menyediakan biaya ganti bagi perawatan pasien dalam pengawasan (PDP) dan positif Covid-19.

Selain itu, anggaran lainnya yang di kota Pekanbaru dan Provinsi  yang dialihkan tidak ada untuk perawatan bagi pasien OTG.

"Yang positif Covid-19 dengan status OTG ini tidak bisa dirawat di rumah sakit, karena tidak ada biaya ganti dari pemerintah pusat. Nanti yang OTG ini juga akan kita kelompokkan lagi mana yang punya cukup ruang di rumahnya untuk isolasi mandiri," tukasnya.

Loading...

Related Article