NEWS24.CO.ID

Nasional

Kepala Daker Bandara Apresiasi Anggota MCH All Out Layani Jemaah Haji

NEWS24.CO.ID

Kepala Daker Bandara Apresiasi Anggota MCH All Out Layani Jemaah Haji Kepala Daker Bandara Apresiasi Anggota MCH All Out Layani Jemaah Haji
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Sebanyak 69 wartawan turut menjadi Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 2024 sebagai Media Center Haji (MCH). Dalam menjalankan tugasnya, para jurnalis ini tetap mengutamakan pelayanan terhadap jemaah haji. Untuk proses pembuatan berita, mereka lakukan di waktu-waktu senggang.

Para anggota MCH ini tergabung dalam 1.200-an anggota PPIH Arab Saudi. Mereka dibagi dalam tiga Daerah Kerja (Daker), yaitu Daker Makkah, Daker Madinah, dan Daker Bandara. Para wartawan ini berada di Tanah Suci sekitar 50 hari, yaitu sebelum kedatangan jemaah kelompok terbang (kloter) pertama sampai kepulangan jemaah gelombang pertama.

Selama di Tanah Suci, para anggota MCH ini bergabung dengan berbagai Tusi (Tugas dan Fungsi) dalam memberikan pelayanan kepada jemaah haji. Mulai dari Tusi Layanan Lansia dan Disabilitas, Tusi Transportasi, Tusi Pelayanan Kedatangan dan Pemulangan, Tusi Akomodasi, sampai Tusi Perlindungan Jemaah.

Baca juga : Sewa Rumah Di Kemang Untuk Simpan Uang Korupsi 40 Miliar

Di Daker Bandara misalnya, para anggota MCH begitu semangat dan all out dalam memberikan pelayanan terhadap jemaah haji. Saat jemaah haji tiba di bandara, sebagian bahwa sampai berlari-lari untuk melakukan penjemputan.

Kepala Daker Bandara Abdillah mengapresiasi kinerja MCH yang all out dalam memberikan pelayanan kepada jemaah haji. "Sudah sangat luar biasa sekali MCH ini," ucapnya, di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA), Madinah, Senin (20/5).

Abdillah menyatakan, tugas murni MCH adalah mengabarkan berita-berita terkait dengan penyelenggaraan ibadah haji. Namun, para anggota MCH ternyata memiliki semangat yang sangat besar dalam melayani jamaah haji.

Baca juga : Tiga Bandara Injourney Airports Layani Calon Jemaah Haji melalui Makkah Route

"Saya melihat MCH tidak sungkan-sungkan untuk memapah jamaah, mendorong kursi roda, memayungi jemaah, bahkan membantu menaikkan jamaah ke dalam bus," imbuhnya.

MCH, lanjut Abdillah, juga turut dalam pengaturan bus jemaah dengan menempel stiker-stiker petunjuk. "Saya melihat MCH ikut nempelin stiker dan ini saya rasa bagian dari kepedulian terhadap pelayanan pada jemaah," imbuhnya.

Abdillah lalu berpesan agar para anggota MCH dapat menjaga kesehatan. "Saya sangat bangga sekali atas dedikasinya. MCH tidak hanya menulis berita tetapi ikut shift bersama kami, baik pagi, siang, bahkan tengah malam. Saya rasa ini merupakan suatu hal yang luar biasa. MCH tahun ini memang berbeda," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id

Loading...

Related Article