NEWS24.CO.ID

Nasional

PLN Icon Plus Dukung Gerakan Green Tourism pada Cycling De Jabar 2024

NEWS24.CO.ID

PLN Icon Plus Dukung Gerakan Green Tourism pada Cycling De Jabar 2024 PLN Icon Plus Dukung Gerakan Green Tourism pada Cycling De Jabar 2024
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - PLN Icon Plus bersama PT PLN (Persero) turut mendorong kemajuan pariwisata Jawa Barat melalui event Cycling de Jabar (CDJ) 2024. Bersama CDJ, PLN menginisiasi gerakan Green Tourism untuk keberlanjutan pariwisata di Jawa Barat.

"Komitmen PLN Icon Plus dalam transisi energi merupakan upaya kami untuk menjaga kelestarian dan keberlanjutan pariwisata, khususnya di Jawa Barat. Lewat event ini, kami menggandeng Cycling De Jabar dan menginisiasi gerakan Green Tourism di Jawa Barat," ujar Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi, seperti keterangan yang diterima redaksi, Minggu (5/5).

Baca juga : Kapolri Dukung Mentan Wujudkan Swasembada Pangan

Dengan pariwisata yang tumbuh dan berkelanjutan, lanjut Ari, akan mendorong ekonomi daerah. Termasuk, UMKM yang merupakan salah satu motor penggerak utama ekonomi daerah.

Sebagai wujud inisiasi Green Tourism, PLN dan PLN Icon Plus berkolaborasi dengan Jabarano Coffee dan Yumaju dalam event Check Out Ride-Road to Cycling De Jabar 2024. Check Out Ride adalah kegiatan bersepeda ringan sebagai persiapan dan latihan fisik bersama sebelum perlombaan yang sesungguhnya, yaitu Cycling De Jabar.

Baca juga : Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme Di Sulteng

Garis start/finish Check Out Ride berlokasi di Jabarano Coffee Braga, Bandung, dengan rute seputar wilayah Kota Bandung. Kegiatan diikuti lebih dari 50 peserta, baik masyarakat umum, komunitas pesepeda, dan beberapa peserta Cycling de Jabar 2024 yang berasal dari wilayah Jakarta dan Bandung. 

Check Out Ride turut dihadiri GM PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Barat Wahyu Toni dan Sekretaris Perusahaan PLN Icon Plus Heni Utari Ambarwati.

Baca juga : PLN Dukung Penuh Kepengurusan Forum Manajemen Risiko BUMN 2024-2027

Dalam sambutannya, Sekretaris Perusahaan Heni Utari Ambarwati berkesempatan untuk mengenalkan PLN Icon Plus sebagai Subholding Beyond kWh PLN. Heni Utari menjelaskan dukungan dan kontribusi PLN Icon Plus dalam mewujudkan transisi energi yang akan mendorong sektor lainnya, termasuk ekonomi dan pariwisata.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id

Loading...

Related Article