NEWS24.CO.ID

Nasional

Timteng Memanas Sri Mul Pastikan Sistem Keuangan RI Aman

NEWS24.CO.ID

Timteng Memanas  Sri Mul Pastikan Sistem Keuangan RI Aman Timteng Memanas Sri Mul Pastikan Sistem Keuangan RI Aman
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengatakan, di tengah ketidakpastian dan gejolak geopolitik global, Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia pada kuartal I-2024 dalam kondisi terjaga. Baik dari sisi fiskal, moneter, dan sektor keuangan masih cukup stabil. 

Hal tersebut disampaikan Sri Mul saat update Stabilitas Sistem Keuangan (SSK) Indonesia melalui konferensi pers Komite KSSK secara virtual bersama Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Ketua DK OJK Mahendra Siregar, dan Ketua DK LPS Purbaya Yudhi Sadewa, seperti dijutip dari akun Instagramnya, @smidrawati, Sabtu (4/5/2024).

Baca juga : Komnas KIPI Pastikan Vaksin AstraZeneca Aman dari Sindrom TTS

Menurut Sri Mul, Komite SSK berkomitmen untuk terus memperkuat koordinasi dan sinergi, serta meningkatkan kewaspadaan terhadap risiko ketidakpastian. Khusus dengan situasi global yang berubah cepat dengan akibat eskalasi perang di Timur Tengah dan ketegangan geopolitik yang makin tinggi.

Meski outlook pertumbuhan ekonomi global tahun 2024 diprakirakan IMF relatif stagnan, di 3,2 persen, tapi pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun ini diprakirakan masih berada di kisaran 5 persen. Inflasi Indonesia juga masih terkendali dalam kisaran 2,5±1 persen

Baca juga : Benny Pastikan Tampung Aspirasi PMI Di Jerman

Di samping itu, kinerja APBN hingga kuartal I-2024 tetap terjaga positif, masih dalam kondisi surplus. “Untuk itu, Pemerintah terus mengoptimalkan peran APBN sebagai shock absorber untuk melindungi daya beli dan menjaga stabilitas ekonomi nasional,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id

Loading...

Related Article