NEWS24.CO.ID

Nasional

PKS Atur Jadwal Ketemu Prabowo Banteng Terancam Ditinggal Sendirian

NEWS24.CO.ID

PKS Atur Jadwal Ketemu Prabowo Banteng Terancam Ditinggal Sendirian PKS Atur Jadwal Ketemu Prabowo Banteng Terancam Ditinggal Sendirian
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Harapan PKS untuk berjumpa Presiden terpilih Prabowo Subianto di acara halal bihalal partainya belum terwujud. Meskipun Prabowo tak hadir, PKS sudah atur jadwal dan optimis bisa segera bertemu. Seperti PKB dan NasDem, PKS diduga ingin membicarakan arah koalisi dengan Prabowo. Kalau Prabowo-PKS benar-benar jadian, maka Banteng terancam ditinggal sendirian.

Sabtu (27/4/2024), PKS menggelar halal bihalal di Markas Dakwah, di Jalan TB Simatupang Jakarta, Sabtu. Meskipun hanya halal bihalal, acara yang diselenggarakan PKS ini terasa spesial. Panitia mendirikan tenda besar di depan gedung untuk menampung kader-kader yang datang.

Tidak hanya itu, panitia juga menggelar karpet merah yang membentang dari halaman depan hingga ke pintu masuk gedung PKS. Rencananya, karpet merah ini untuk menyambut kedatangan Prabowo.

Baca juga : Koalisi Prabowo Besar dan Kuat

Sehari sebelumnya, Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan partainya memang mengundang Prabowo. Tak hanya Prabowo, PKS juga mengundang pimpinan partai politik lain termasuk PDIP serta para mantan Capres-Cawapres yang berlaga di Pilpres 2024.

Mulai pukul 10 pagi, para tamu mulai berdatangan. Mantan pasangan Capres-Cawapres, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar datang lebih awal. Setelah itu, giliran pimpinan parpol menyusul. Tampak hadir Ketum NasDem Surya Paloh, Plt Ketum PPP Mardiono, Ketua Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay, dan Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto.

Hadir pula sejumlah pimpinan lembaga negara, seperti Ketua MPR yang juga Waketum Golkar Bambang Soesatyo dan Ketua DPD La Nyalla Mattalitti.

Baca juga : Anggaran Pemilu Sisa 12 T

Sampai tengah hari, Prabowo yang ditunggu-tunggu tak juga hadir. Belakangan panitia mendapat kabar, Prabowo tak bisa hadir dan akan diwakilkan oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Namun, hingga acara kelar, Muzani tak hadir di acara.

Para petinggi PKS coba tetap tenang, meski Prabowo nggak hadir. Presiden PKS Ahmad Syaikhu memasang wajah tersenyum saat dikonfirmasi ketidakhadiran Ketum Partai Gerindra itu.

“Pak Prabowo nggak bisa hadir karena dia ada acara,” kata Syaikhu.

Baca juga : Tumbangkan Korsel, Masuk Semifinal, Garuda Muda Luar Biasa!

Aboe Bakar juga mengatakan yang sama. Kata dia, Prabowo tak dapat hadir karena harus menghadiri acara lain. “Pak Prabowo sudah menyatakan ada acara seperti ini (halal bihalal) juga di rumahnya dari keluarga besarnya. Jadi dia minta izin tak hadir,” kata Aboe.

Dalam kesempatan tersebut, Aboe menjelaskan arah politik PKS setelah Pilpres selesai. Kata dia, partainya siap jika diajak bergabung ke koalisi pemerintahan mendatang untuk mengikuti jejak NasDem dan PKB yang yang sudah lebih dulu diajak Prabowo. Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id

Loading...

Related Article