NEWS24.CO.ID

Nasional

Satkar Ulama Doakan Airlangga Menang Aklamasi Pada Munas Golkar

NEWS24.CO.ID

Satkar Ulama Doakan Airlangga Menang Aklamasi Pada Munas Golkar Satkar Ulama Doakan Airlangga Menang Aklamasi Pada Munas Golkar
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia, salah satu organisasi yang didirikan Partai Golkar, mendeklarasikan dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk kembali menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2024-2029.

Ketua Umum DPP Satkar Satuan Ulama Indonesia Idris Laena berharap, Airlangga Hartarto dapat menang secara aklamasi pada Munas Partai Golkar yang akan digelar pada Desember 2024.

Sebab, menurut Idris Laena, banyak kader Partai Golkar yang ingin Airlangga Hartarto kembali memimpin partai berlambang pohon beringin itu.

"Tentu kita berharap, Insya Allah terpilih secara aklamasi. Kami telah melakukan komunikasi dengan seluruh teman-teman secara keseluruhan menyuarakan mendukung Pak Ketum, Airlangga Hartarto," kata Idris Laena dalam acara halal bihalal dan deklarasi keluarga besar Satkar Ulama Indonesia di Gedung Wisma Laena, Jakarta Selatan, Selasa (23/4).

Baca juga : SYL Pakai Anggaran Kementan Buat Renovasi Rumah Anak

Hadir Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum DPP Partai Golkar Dito Ganinduto beserta tokoh senior Partai Golkar seperti Theo L Sambuaga, Rambe Kamarulzaman dan Rully Chairul Azwar.

Idris Laena mengatakan kader-kader Satkar Ulama Indonesia wajib untuk mendukung dan memperjuangkan Airlangga Hartarto agar kembali terpilih sebagai ketua umum Partai Golkar.

Sebab, Airlangga Hartarto dinilai berhasil mendongkrak suara Partai Golkar pada pemilihan umum (Pemilu) 2024, sehingga menambah jumlah kursi Partai Golkar di parlemen.

Selain itu, calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) yang diusung Partai Golkar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Rala, juga memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Baca juga : Suara Golkar Naik, Bamsoet Akui Kepemimpinan Airlangga Memang Top

"Keberhasilan Partai Golkar ini tidak lepas dari strategi jenius dan tangan emas Bapak Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar," kata Idris Laena.

Mendapatkan dukungan dari Satkar Ulama Indonesia, Airlangga Hartarto mengucapkan terima kasih kepada Satkar Ulama Indonesia.

Dia pun berharap dapat terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Nasional (munas) Partai Golkar yang akan digelar pada Desember 2024.

"Saya menerima amanah dan mandat yang diberikan oleh Satkar Ulama. Terima kasih dan Insya Allah amanah ini akan dijaga sampai ke munas nanti," ujar Airlangga Hartarto.

Baca juga : Tak Ikut Ngobrol Dengan Airlangga-Prabowo, Rosan: Saya Cuma Makan Buah

Sejauh ini, Airlangga Hartarto sudah menerima banyak dukungan dari sejumlah organisasi pendiri dan didirikan Partai Golkar.

Diantaranya, Kosgoro 1957, Ormas Musyawarah Keluarga Gotong Royong (Ormas MKGR), Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Majelis Dakwah Islamiyah (MDI), Pengajian Al Hidayah serta Himpunan Wanita Karya (HWK).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id

Loading...

Related Article