NEWS24.CO.ID

Nasional

Resmikan Kantah Bekasi Wamen ATR Drive Thru Jadi Layanan Paripurna Masyarakat

NEWS24.CO.ID

Resmikan Kantah Bekasi  Wamen ATR  Drive Thru Jadi Layanan Paripurna Masyarakat Resmikan Kantah Bekasi Wamen ATR Drive Thru Jadi Layanan Paripurna Masyarakat
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Kementerian ATR/BPN meresmikan Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Bekasi, yang baru selesai direnovasi. Kantah ini meliputi ruang pelayanan hingga ruang Layanan tanpa turun atau yang dikenal sebagai layanan Drive Thru Kantah Kabupaten Bekasi. 

Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/Waka BPN), Raja Juli Antoni dalam sambutannya mengatakan, Kantah ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk mengakses layanan. 

"Tadi kita saksikan sendiri, ada masyarakat yang secara langsung mempergunakan layanan tersebut (pengambilan produk sertipikat tanah via Drive Thru, red). Ada sistem elektronik yang dapat mengidentifikasi dengan cepat pemberian tersebut. Layanan Drive Thru ini juga diharapkan jadi layanan yang paripurna bagi masyarakat," kata Wamen ATR, Jumat (19/4). 

Baca juga : Lebaran Ketupat Manifestasi Kerukunan Masyarakat Indonesia

Dari perbaikan infrastruktur Kantah ini, menurutnya, juga harus diiringi dengan sistem pelayanan yang semakin baik dan prima. 

"Fasilitas pelayanan itu penting, namun semangat dalam melayani itulah yang lebih penting. Semoga apa yang ada di Kantah Kabupaten Bekasi ini bisa menjadi percontohan bagi Kantah-kantah lainnya," ujarnya. 

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Jawa Barat, Yuniar Hikmat Ginanjar berharap fasilitas yang sudah dibangun bisa meningkatkan performa dan kinerja pelayanan dari Kantah Kabupaten Bekasi. 

Baca juga : Bantai Persik 7-0, The Guardian Pede Keluar Dari Zona Neraka

"Terima kasih untuk Pak Wamen telah berkenan meresmikan ini. Kami berharap fasilitas yang dibangun dapat meningkatkan performa kinerja dari Kantah Kabupaten Bekasi. Saya yakin di bawah kepemimpinan Pak Kakan Darman ini bisa tercapai semua target-targetnya,” katanya. 

Sementara Kepala Kantor Pertanahan (Kantor) Kabupaten Bekasi, Darman Simanjuntak menjelaskan, bahwa sebelumnya Kantah Kabupaten Bekasi memang sudah meresmikan Layanan Tanpa Turun atau Drive Thru. 

“Namun, memang kita lakukan perbaikan dan upgrading system. Layanan ini khusus untuk pengambilan produk dari layanan rutin kita, bukan seperti PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap, red) yang merupakan program PSN (Program Strategis Nasional, red),” jelasnya.

Baca juga : Ramadan Momentum untuk Perkuat Kebersamaan Masyarakat

Melalui layanan Drive Thru, masyarakat yang produk sertipikatnya telah selesai dapat memilih proses pengambilannya. 

“Ini yang sudah kita siapkan untuk memudahkan masyarakat. Melalui Drive Thru sudah ada sebanyak 60 produk yang memakai layanan tersebut,” ungkap Kepala Kantah Kabupaten Bekasi.  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id

Loading...

Related Article