NEWS24.CO.ID

Nasional

Ciptakan Iklim Usaha Kondusif Pengusaha Pelayaran Kumpul di Singapura

NEWS24.CO.ID

Ciptakan Iklim Usaha Kondusif Pengusaha Pelayaran Kumpul di Singapura Ciptakan Iklim Usaha Kondusif Pengusaha Pelayaran Kumpul di Singapura
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Asian Shipowners’ Association (ASA) mendorong upaya kolaboratif dari semua stakeholder agar terciptanya industri pelayaran regional Asia dan global yang lebih kondusif. Gagasan itu tercetus dalam gelaran ASA Shipping Dialogue di Singapura, Selasa (16/2/2024). 

Wakil Ketua Umum ASA Carmelita Hartoto mengatakan, pertemuan ini merupakan agenda rutin yang digelar ASA. 

Carmelita menjelaskan, di tahun ini forum ASA mengangkat tema bertajuk "Tantangan yang Dihadapi Industri Maritim Pada Tahun 2024 dan Selanjutnya".

Menurut Carmelita, selain menyoroti sejumlah tantangan dunia pelayaran regional dan global, ASA Shipping Dialogue 2024 juga menjadi ajang saling bertukar pengetahuan, informasi pengalaman antara pemimpin perusahaan pelayaran dunia dan asosiasi pelayaran regional. 

Baca juga : Tak Ada Korban Jiwa, Pangdam Jaya: Sistem Gudang Amunisi Sangat Aman

"Forum ini menjadi ajang mempererat kolaborasi yang sudah tercipta antar stakeholder pelayaran regional dalam upaya menciptakan iklim usaha pelayaran tetap kondusif di tengah ketidakpastian ekonomi dunia," katanya. 

Selain itu, kata Carmelita, keterlibatan seluruh pihak mulai dari Pemerintah, para pelaku usaha pelayaran dan organisasi pelayaran sangat penting dalam ikut menjaga keamanan dan keselamatan pelayaran di Asia agar tetap aman dan stabil. Sehingga, perdagangan internasional melalui Asia tetap lancar. 

"Keterlibatan seluruh pihak sangat penting dalam menjaga keamanan pelayaran di Asia, mengingat Asia berperan penting dalam kelancaran perdagangan dunia," ujar Ketua Umum DPP INSA tersebut. 

Dalam forum tersebut, Carmelita yang juga Ketua Umum FASA berkesempatan memberikan closing remarks di akhir forum ASA Shipping Dialogue 2024 ini. 

Baca juga : PNM Berikan Studi Banding Anyaman Ketua Kelompok Unggulan Mekaar

Dia mengapresiasi seluruh para narasumber yang telah memberikan pandangan terkait sejumlah topik di ASA Shipping Dialogue 2024. 

Carmelita berharap, forum ini menambah wawasan baru yang lebih mendalam bagi dunia pelayaran regional Asia, sehingga memberikan dampak positif bagi perkembangan pelayaran Asia. 

Di sela-sela forum ASA Shipping Dialogue 2024, Carmelita juga menghadiri rapat bersama anggota ASA lainnya untuk membahas terkait keanggotaan Maritime Industry Australia Limited (MIAL) di ASA. 

Untuk diketahui, Forum ASA Shipping Dialogue dihadiri sejumlah pemimpin industri pelayaran dunia, Pemerintah, petinggi, tokoh maritim dunia, dan regional Asia untuk menyoroti tantangan-tantangan pelayaran di Emission Trading System (EU-ETS), transisi kemaritiman yang adil bagi pelaut, dan keamanan maritim dunia saat ini. 

Baca juga : Resmikan Dealer Di Tulang Bawang, Fuso Perkuat Layanan Lintas Timur

Setiap topik diskusi diisi oleh para narasumber yang berkompeten di bidangnya masing-masing. Acara dibuka Assistant Chief Executive MPA Kenneth Lim dilanjutkan dengan keynote speech Sekretaris Jenderal International Maritime Organization (IMO) Arsenio Antonio Dominguez Velasco, dan Presentasi dari Ketua ASA Angad Banga.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id

Loading...

Related Article