NEWS24.CO.ID

Nasional

Kolaborasi Dengan dr Terawan Klinik Simas Sehat Resmikan Immunotherapy Nusantara

NEWS24.CO.ID

Kolaborasi Dengan dr Terawan Klinik Simas Sehat Resmikan Immunotherapy Nusantara Kolaborasi Dengan dr Terawan Klinik Simas Sehat Resmikan Immunotherapy Nusantara
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Masyarakat yang ingin mengoptimalkan imunitas tubuh untuk meningkatkan kesehatan dan mencegah berbagai alergi kini bisa mengunjungi Klinik Simas Sehat Sejahtera.

Klinik tersebut telah meresmikan Layanan Immunotherapy Nusantara by Terawan.

Komisaris Klinik Simas Sehat Sejahtera, Dumasi M M Samosir mengatakan, layanan ini merupakan hasil kolaborasi antara Prof. Dr. d r. Terawan Agus Putranto, SpRad(K), dan Klinik Simas Sehat Sejahtera.

Sinergi ini menandai era baru dalam penyediaan perawatan kesehatan yang inovatif dan efektif di Indonesia.

"Dengan diresmikannya layanan ini, kami berharap masyarakat di Jakarta lebih dimudahkan untuk mendapatkan layanan Immunotherapy,” ujarnya dalam konferensi pers, di Jakarta, dikutip Kamis (28/3/2024).

Dia menerangkan, konsep immunotherapy sifatnya preventif. Dengan Dendritic Cell, kemungkinan terjadinya alergi kecil.

Soalnya, yang di-boost adalah imunitas tubuh sehingga memberikan imunitas yang baik.

Baca juga : Kakorlantas Aan Suhanan Pastikan Kerja Kesamsatan Telah Terprogram

“Sehingga tubuh dapat lebih sehat, lebih produktif dan tentunya dapat mencegah pengeluaran biaya perawatan kesehatan yang besar akibat sakit," ucapnya.

Ia mengatakan, Prof. Terawan telah dikenal sebagai tokoh medis yang membawa kemajuan signifikan dalam teknik immunotherapy.

Terutama yang berfokus pada pemanfaatan Sel Dendri tik (Dendritic Cell/DC).

Letjen TNI (Purn) Prof. Dr. dr Terawan Agus Putranto mengatakan, layanan ini tidak hanya memperluas akses terhadap perawatan kesehatan mutakhir.

Tetapi juga menawarkan harapan baru dalam mengatasi berbagai tantangan kesehatan yang dihadapi masyarakat modern.

"Di bulan Ramadan ini saya bersyukur, Klinik Simas Sehat Sejahtera bisa membuka layanan Immunotherapy Nusantara by Terawan. Mudah-mudahan klinik ini menjadi sebuah hal baru yang bisa ditiru di banyak tempat sehingga Immunotherapy Nusantara ini akan tetap terjaga secara quality controlnya,” katanya.

Terawan optimistis, Indonesia bisa menjadi center of excellence di bidang terapi ataupun prevention menggunakan Immunotherapy.

Baca juga : Wali, Radja Dan Sejumlah Artis Papan Atas Bakal Ramaikan F1Powerboat Danau Toba

“Semoga Indonesia bisa menjadi center of excellence personalize therapy,” harapnya.

Layanan Immunotherapy Nusantara by Terawan ini merupakan layanan pertama di kota Jakarta yang soft launchingnya dilakukan pada bulan November 2023.

Saat itu layanan terbatas untuk internal Sinar Mas. Fokusnya pada peningkatan imunitas dan pengurangan respon autoimun.

“Layanan ini diharapkan akan membawa perubahan positif dalam landskap perawatan kesehatan di Indonesia,” ucapnya.

Immunotherapy, berbasis pada teknologi Sel Dendritik Autologous yang artinya menggunakan sel yang berasal dari darah sendiri.

Hal ini telah menjadi terobosan dalam memodulasi respons kekebalan tubuh terhadap berbagai penyakit.

Namun tidak terbatas pada Covid-19, Hepatitis B, infeksi HIV, dan berbagai jenis kanker.

Baca juga : Kolaborasi BAZNAS Mengantar Bahagia Ke Pantai Bahagia

Keamanan dan efikasi metode ini telah terbukti melalui penelitian ilmiah, menjanjikan peningkatan signifikan dalam kualitas hidup pasien.

Seperti dikatakan Managing Director Sinar Mas, Ferry Salman, pelayanan yang tersedia di Klinik Simas Sehat Sejahtera diharapkan turut mendukung pengenalan metode imunoterapi kepada masyarakat secara meluas

Masyarakat yang tertarik dengan layanan ini dapat mengakses informasi lebih lanjut dan melakukan pendaftaran melalui situs web immunotherapy.id.

Klinik Simas Sehat Sejahtera berkomitmen untuk menyediakan perawatan yang tidak hanya inovatif tapi juga mudah diakses oleh semua lapisan masyarakat.

Selain layanan Immunotherapy, juga tersedia layanan konsultasi dokter, dokter gigi, fisioterapi, wellness program termasuk pemberian vitamin dan vaksin serta layanan apotek.

Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin mengatakan, kehadiran layanan ini menunjukkan komitmen pilar usaha perusahaan dalam menjembatani inovasi baru layanan kesehatan, yang teramanatkan dalam Visi Indonesia Emas 2045.

“Terlebih metode yang disediakan oleh Klinik Simas Sehat Sejahtera ini, dikembangkan oleh putra bangsa,” tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id

Loading...

Related Article