NEWS24.CO.ID

Nasional

Kedubes Arahkan Warga Indonesia Di Phnom Penh Jadi Suporter Di ASEAN Para Games

NEWS24.CO.ID

Kedubes Arahkan Warga Indonesia Di Phnom Penh Jadi Suporter Di ASEAN Para Games Kedubes Arahkan Warga Indonesia Di Phnom Penh Jadi Suporter Di ASEAN Para Games
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Kedutaan Besar (Kedubes) Indonesia di Phnom Penh mengarahkan warga Indonesia yang ada di kota tersebut untuk menjadi suporter di ASEAN Para Games 2023 di Kamboja, 3-9 Juni mendatang.

Sehingga, Atlet National Paralympic Committee (NPC) Indonesia tak akan berjuang sendiri dalam mengharumkan Merah Putih.

Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia, Andi Herman menjelaskan, dukungan suporter itu merupakan hasil koordinasi dengan Kedutaan Besar Indonesia di Phnom Penh.

Baca juga : Industri Pertahanan Indonesia Ramaikan HUT Angkatan Bersenjata Diraja Brunei Ke-62

"Pihak kedutaan besar mengarahkan masyarakat yang Indonesia yang tinggal di Phnom Penh dan sekitarnya untuk menjadi suporter di dalam setiap pertandingan. Hadirnya suporter tentu semakin menambah motivasi atlet di lapangan," kata Andi Herman di Sports Village Morodok Techo, Kamis (1/6). 

Dia memaparkan, pihaknya sudah bertemu dengan pihak kedutaan besar Indonesia di Kamboja untuk membahas segala kegiatan dan kebutuhan untuk kontingen.

"Kami sudah bertemu dengan teman-teman dari kedutaan besar dan terus berkoordinasi. Tentu kami berterima kasih kesempatan dari kedutaan besar untuk membantu kontingen Indonesia," jelas dia.

Baca juga : Ini Pantangan Pemain Muda Persija Di Lapangan

Selain dukungan suporter, Andi Herman memaparkan jika strategi pembagian personel juga dilakukan untuk memperlancar aktivitas atlet, termasuk menuju pertandingan.

"Semua tim di bawah CdM dikerahkan untuk memperlancar kebutuhan atlet selama di Kamboja," paparnya.

Sementara itu selama berada di Kamboja, Andi Herman memastikan kontingen Indonesia dalam keadaan baik. Sejumlah cabang olahraga (cabor) disebutnya juga mulai mencoba venue untuk penyesuaian diri.

Baca juga : KOI Yakin Indonesia Bakal Cetak Sejarah

"Secara keseluruhan sampai saat ini semua masih oke, sesuai dengan harapan yang direncanakan. Kita akan terus memantau," tegas Andi Herman.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id

Loading...

Related Article