NEWS24.CO.ID

Nasional

RUPST 202 Telkom Ubah Direksi Dan Komisaris Hingga Bagikan Dividen Jumbo

NEWS24.CO.ID

RUPST 202  Telkom Ubah Direksi Dan Komisaris Hingga Bagikan Dividen Jumbo RUPST 202 Telkom Ubah Direksi Dan Komisaris Hingga Bagikan Dividen Jumbo
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk resmi bagikan dividen Rp 16,6 triliun. Dividen jumbo tersebut merupakan 80% dari perolehan laba bersih dan pertumbuhan sebesar 11,7% dari tahun sebelumnya.

Selain dividen, emiten pelat merah ini juga melakukan penambahan susunan pengurus Dewan Komisaris dan Dewan Direksi. Perubahan susunan perseroan diharapkan dapat berkontribusi pada meningkatnya kinerja perseroan serta menyukseskan langkah transformasi yang tengah dilakukan Telkom. 

Keputusan ini disetujui pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RSUPT) Telkom Tahun Buku 2022 yang dilaksanakan pada Selasa (30/5) di Jakarta.

Baca juga : Erick: Jaga Reputasi BSI

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan, pembagian dividen sebesar Rp 16,6 triliun atau 80% dari perolehan laba bersih tahun buku 2022. Di mana dividen perseroan mengalami pertumbuhan sebesar 11,7% dari tahun sebelumnya. Sementara itu, sisa laba bersih sebesar 20% atau Rp 4,2 triliun dialokasikan sebagai laba ditahan.

“Dividen sebesar Rp 167,6 per lembar saham tersebut akan dibayarkan paling lambat pada 5 Juli 2023 bagi pemegang saham yang tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada penutupan perdagangan 13 Juni 2023,” kata Ririek.

Sepanjang 2022, Telkom membukukan pendapatan konsolidasian sebesar Rp 147,31 triliun, atau tumbuh sebesar 2,9% dibanding periode yang sama tahun lalu. EBITDA perseroan tercatat sebesar Rp 78,99 triliun atau tumbuh 4,3% YoY dengan laba bersih operasi Rp 25,86 triliun atau tumbuh 7,7% YoY. 

Baca juga : RUPST BSI Tunjuk Muliaman D Hadad Jadi Komisaris Utama

Selain itu, Telkom juga melakukan perubahan susunan pengurus Dewan Komisaris dan Dewan Direksi Perseroan. Di mana Menteri BUMN, Erick Thohir menunjuk Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim sebagai komisaris. Erick juga menunjuk Honesti Basyir sebagai direktur Telkom. Honesti sebelumnya merupakan direktur utama PT Biofarma (Persero). 

Eks bos Telkomsel ini berharap, dewan komisaris yang baru dapat melakukan supervisi sekaligus memperkaya nasehat bagi perusahaan untuk meningkatkan kinerja perseroan serta menyukseskan langkah transformasi yang tengah dilakukan Telkom.■ 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id

Loading...

Related Article