NEWS24.CO.ID

Nasional

Kisah Rafli Raih Pekerjaan Impian Melalui BCA SYNRGY Academy

NEWS24.CO.ID

Kisah Rafli  Raih Pekerjaan Impian Melalui BCA SYNRGY Academy Kisah Rafli Raih Pekerjaan Impian Melalui BCA SYNRGY Academy
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Lahir di keluarga sederhana, Muhammad Rafli Adiansyah hanya bisa berangan-angan untuk berkarier di sektor digital.

Namun pertemuan Rafli tak disengaja dengan BCA SYNRGY Academy berhasil mendekatkannya ke pekerjaan impian sebagai desainer UI/UX.

Rafli menyelesaikan studi Agribisnis di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Serang, Banten, meski sejatinya ia bercita-cita bekerja di sektor digital.

Biaya kuliah yang tak terjangkau di bidang itu menjadi penyebab utama Rafli berkompromi. Namun kabar baik mengenai BCA SYNRGY Academy sampai di telinga Rafli.

Baca juga : Rajin Investasi, KAI Raih Penghargaan Dari Menteri Bahlil

"Perjalanan saya menemukan SYNRGY Academy cukup unik karena awalnya saya mau kuliah jurusan IT namun enggak kesampaian karena memang biayanya yang mahal," ujar Rafli dalam keterangannya, Kamis (1/6).

Ayah Rafli seorang mitra ojek online. Suatu hari Rafli pulang membawa kabar tentang SYNRGY Academy.

"Begitu saya lihat, saya cukup kaget dan excited karena ini hal yang sudah saya impikan sejak dulu," kenang Rafli.

Peserta SYNRGY Academy memperoleh berbagai pembekalan untuk mengasah kemampuan mereka, baik secara hard skill maupun soft skill.

Baca juga : Bahas Koalisi Inti, Airlangga-Cak Imin Kembali Bertemu

Dengan demikian, mereka diharapkan menguasai keterampilan yang diperlukan untuk terjun ke dunia kerja khususnya di sektor digital.

Selesai mengikuti program ini, Rafli berhasil memperoleh kesempatan bekerja di Narasi sebagai UI/UX Designer.

"Di SYNRGY Academy saya mendapat pembekalan sesuai dengan jurusan kelas yang saya pilih," ujarnya

Yang menarik menurut Rafli, dia bersama tim diminta berkolaborasi dalam tim untuk mengerjakan proyek akhir berupa pembuatan aplikasi sehingga bukan hanya belajar teori, tapi juga bisa mempraktikkan ilmu yang didapat.

Baca juga : SPPDI Raih Keberkahan Ramadan Melalui Donor Darah

"Mungkin tanpa ilmu dan bimbingan mentor yang saya dapat di SYNRGY Academy, saya tidak bisa berada di posisi saya sekarang," ujar Rafli. Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id

Loading...

Related Article