NEWS24.CO.ID

Nasional

Jokpro 2024 Resmi Bubar Hari Ini Ternyata Ini Alasannya

NEWS24.CO.ID

Jokpro 2024 Resmi Bubar Hari Ini  Ternyata Ini Alasannya Jokpro 2024 Resmi Bubar Hari Ini Ternyata Ini Alasannya
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Komunitas Jokowi-Prabowo atau Jokpro 2024 resmi membubarkan diri hari ini. Keputusan itu diketahui lewat siaran pers yang dirilis, Kamis (24/5).

Dalam surat yang diteken oleh Ketua Umum Jokpro 2024 Baron Danardono W dan Sekjen Timothy Ivan Triyono mengungkapkan alasan pembubaran tersebut. Salah satunya adalah karena majunya Ganjar Pranowo sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang diusung oleh PDI Perjuangan.

Baca juga : Selain Jokowi, 23-24 Mei Presiden Iran Temui Mereka Ini

"Melihat perkembangan politik dalam beberapa waktu terakhir, khususnya pencalonan Bapak H. Ganjar Pranowo sebagai calon presiden oleh PDIP maka Kami menganggap perjuangan ide dan gagasan Presiden 3 Periode pada 2024 ini peluangnya sangat kecil," bunyi surat Jokpro 2024, Kamis (25/5).

Hitungan Jokpro 2024, majunya Ganjar lewat PDIP semakin memperkecil peluang untuk meng-amandemen Undang-Undang Dasar (UUD) 1945. Jika tanpa dukungan politik dari PDIP, selaku pemilik kursi mayoritas di parlemen, maka wacana presiden 3 periode sulit untuk diwujudkan.

Baca juga : Jokowi Ngajak Pemimpin ASEAN Naik Kapal Pinisi, Ternyata Ini Alasannya...

"Kami menilai bahwa amandemen UUD RI 1945 di 2024 harus mendapatkan dukungan politik dari PDIP," lanjut surat tersebut.

Dengan mempertimbangkan tersebut, akhirnya Jokpro 2024 memutuskan untuk membubarkan diri. Tak lupa, mereka menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang selama membantu gerakan Jokpro 2024 ini. Khususnya kepada seluruh pengurus Jokpro 2024 yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga : Usulan Revisi UU TNI Dinilai Melebar Dari Nasmiknya, Terutama Isu Anggaran

"Meskipun dengan berat hati membubarkan Komunitas Jokpro 2024, Kami akan tetap berikhtiar dan berusaha memberikan kontribusi pemikiran yang positif; konstruktif; serta berdampak bagi bangsa dan negara," tandas Jokpro 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id

Loading...

Related Article