NEWS24.CO.ID

Nasional

Telkom Siap Gelar RUPST Bahas Layanan Konvergensi Seluler Tetap

NEWS24.CO.ID

Telkom Siap Gelar RUPST Bahas Layanan Konvergensi Seluler Tetap Telkom Siap Gelar RUPST Bahas Layanan Konvergensi Seluler Tetap
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk optimis integrasi bisnis melalui Fixed Mobile Convergence (FMC) atau Konvergensi Seluler Tetap mampu meningkatkan inovasi dan layanan-layanan produk.

SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom, Ahmad Reza mengatakan, saat ini industri telekomunikasi, khususnya fixed broadband tengah digandrungi masyarakat. 

"Pasarnya relatif besar," kata Reza di acara Media Gathering di Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (25/5). 

Baca juga : Kejagung Sita Aset Para Tersangka Korupsi BTS

Karena itu, Telkom berupaya mengkolaborasikan FMC yang mengintegrasikan layanan Indihome dengan seluler Telkomsel. 

"Telkom sebagai market leader harus lebih cepat tumbuh dan beradaptasi. FMC ini mendorong efisiensi, inovasi layanan, hingga Capital Expenditure yang lebih optimal," sambungnya. 

Reza juga mengakui, kolaborasi dari jaringan fixed dan mobile broadband mendorong efisiensi modal dan sumber daya manusia, dari layanan Indihome maupun Telkomsel saat ini.

Baca juga : Telkomsel Rampungkan Pemerataan Layanan 4G/LTE di seluruh Wilayah DKI Jakarta

"IndiHome memimpin 75,2 persen pangsa pasar di Indonesia, salah satu pasar fixed broadband dengan pertumbuhan tercepat di dunia dengan tingkat penetrasi sekitar 14 persen," tambahnya. 

Sedangkan Average Revenue Per User (ARPU) fixed broadband enam kali lebih tinggi dari seluler di Indonesia. Karena itu, dengan meningkatnya tingkat kesejahteraan masyarakat, maka Reza meyakini, fixed connection akan tumbuh signifikan.

"Sementara dari sisi pelanggan, integrasi ini berdampak pada layanan yang seamless, hingga pilihan produk di sektor digital yang beragam, serta mengedepankan value for money," bebernya. 

Baca juga : Telkom Dorong Digitalisasi Bagi Penyandang Disabilitas

Diketahui, Telkom tengah menunggu persetujuan para pemegang saham pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) terkait Fix Mobile Convergence (FMC) pada Rabu (30/5) mendatang. RUPS ini diharapkan konsep Fix Mobile Convergence (FMC) terealisasi.■  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id

Loading...

Related Article