NEWS24.CO.ID

International

Bandara Canberra dievakuasi setelah pria bersenjata melepaskan tembakan

NEWS24.CO.ID

Foto : VOI Foto : VOI
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.IDBandara ibu kota Australia, Canberra, dievakuasi pada hari Minggu setelah seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di dekat pemeriksaan keamanan, media lokal melaporkan.

Menurut laporan, terminal dievakuasi sekitar pukul 13.30 (waktu setempat), dan semua penerbangan dihentikan setelah insiden tersebut.


Read More : Seorang Wanita Indonesia Ditahan Karena Ikut Merampok Restoran di Malaysia

Penembak tunggal kemudian ditangkap oleh polisi dan tidak ada laporan tentang korban atau cedera. Dia dikabarkan membawa revolver.

Video yang beredar di media sosial menunjukkan pria itu ditahan oleh polisi di dalam bandara saat para pelancong melihat. Gambar yang beredar menunjukkan lubang peluru dan kaca retak di jendela di bandara Canberra.

Dalam sebuah pernyataan, polisi mengatakan bahwa orang yang belum diidentifikasi itu diyakini bertindak sendiri.

"Terminal Bandara Canberra dievakuasi sebagai tindakan pencegahan dan situasi di Bandara terkendali. Satu orang ditahan dan senjata api ditemukan," kata Kepolisian ACT dalam pernyataannya.


Read More : Tanda Gerakan Janin Menjelang Kelahiran, Pasti Bumil Merasakannya

"CCTV telah ditinjau dan saat ini orang yang ditahan diyakini sebagai satu-satunya orang yang bertanggung jawab atas insiden ini," tambahnya.

Polisi telah meminta masyarakat untuk tidak mengunjungi bandara saat ini. Mereka mengatakan bahwa mereka sedang bekerja untuk melanjutkan penerbangan dari bandara Canberra sesegera mungkin, dan berharap layanan akan dilanjutkan sore ini.

Seorang saksi wanita mengatakan kepada NCA Newswire menggambarkan pria itu sebagai pria paruh baya dan "bertubuh bersih". Dia mengatakan bahwa dia menembakkan pistol "setengah lusin kali".

Loading...

Related Article