NEWS24.CO.ID

Lifestyle

Jakarnaval Kembali Setelah 2 Tahun Hiatus Akibat Pandemi di Ancol

NEWS24.CO.ID

Jakarnaval Kembali Setelah 2 Tahun Hiatus Akibat Pandemi di Ancol Jakarnaval Kembali Setelah 2 Tahun Hiatus Akibat Pandemi di Ancol
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Setelah dua tahun absen akibat pandemi COVID-19, tahun ini Jakarnaval kembali hadir di Ancol, Jakarta Utara. Rangkaian karnaval telah berlangsung sejak Jumat, 5 Agustus 2022 di Pasar Seni Ancol. Puncak acara akan dilaksanakan pada Minggu, 14 Agustus 2022.

Jakarnaval pertama kali diadakan pada tahun 1999, menjadi parade karnaval tahunan terbesar di Jakarta yang diselenggarakan oleh pemerintah provinsi untuk merayakan kreativitas dari berbagai elemen masyarakat.


Read More : Pendidikan Berlandaskan Kitab Suci Meningkatkan Keterampilan Literasi

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Andhika Permata mengatakan Jakarnaval merupakan bentuk apresiasi kepada pelaku ekonomi kreatif dan masyarakat di ibu kota yang sempat mengalami masa sulit akibat pandemi.

“Ini bertujuan untuk menghidupkan kembali industri pariwisata di Jakarta, dan diharapkan dapat menggerakkan ekonomi lokal berbasis pariwisata, budaya, dan ekonomi kreatif,” kata Andhika seperti dikutip dari siaran pers DKI Jakarta, Kamis, 11 Agustus 2022.


Read More : Saksi-Saksi Yehuwa di Pekanbaru Riau Mengadakan Kegiatan Khusus Global untuk Membagikan Berita Harapan

Acara puncak di Jakarta International E-prix Circuit akan menampilkan parade kendaraan hias, drama musikal, marching band, dan penampilan atraktif dari komunitas penggiat seni budaya di Jakarta, serta penampilan musik dari artis-artis ternama.

Acara puncak Jakarnaval tidak dipungut biaya. Namun, pengunjung tetap harus membeli tiket masuk ke Taman Impian Jaya Ancol. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh melalui Instagram Ancol @ancoltamanimpian atau website https://www.ancol.com.

Loading...

Related Article