NEWS24.CO.ID

Economy

Menteri Teten Ingin Bali Jadi International Trade Center Indonesia

NEWS24.CO.ID

Menteri Teten Ingin Bali Jadi International Trade Center Indonesia Menteri Teten Ingin Bali Jadi International Trade Center Indonesia
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki mengatakan Bali memiliki keunggulan yang tidak dimiliki daerah lain, seperti kreativitas, keterampilan, dan ketekunan pengrajin.

“Ini salah satu keunggulan Bali dan penting untuk dikelola dengan baik agar pengembangan produk kerajinan dan dekorasi rumah nantinya bisa menggunakan basis informasi pasar, dan akan ada riset pengembangan produk agar produk kreatif bisa lebih kompetitif dibanding produk lainnya,” kata Teten dalam acara kerajinan di Bali yang dipantau secara virtual, Jakarta, Selasa, 9 Agustus 2022.


Read More : Mamangbet Situs Paling Bagus Depo 5000 Aja Jepe Terus

Ia menilai kerja sama dengan perwakilan buyer dunia di Indonesia juga harus dilakukan. “Kami memiliki banyak aggregator yang telah menjadi eksportir, misalnya aggregator untuk produk organik, produk kerajinan, dan fashion. Dengan begitu akan lebih mudah [pelaku usaha mengekspor produknya],” kata Teten.

Dengan berbagai upaya tersebut, Teten berharap Bali bisa menjadi pusat perdagangan internasional di Indonesia. Hal ini didukung dengan kebijakan pemerintah menjadikan Bali sebagai pusat ekspor kawasan timur melalui fasilitas East Smesco Hub.


Read More : Cara Budidaya Lobster Air Tawar di Lahan Terbatas, Mulai dari Pembenihan hingga Panen

“Kami mendorong Bali menjadi pusat perdagangan internasional Indonesia seperti Singapura… dan Swiss [mengingat negara itu] tidak memiliki pelabuhan, tetapi ada 2.000 perusahaan dunia sebagai pemasok makanan,” kata Menteri Teten.

Loading...

Related Article