NEWS24.CO.ID

Health

6 Jenis Minuman yang Baik Dikonsumsi Selepas Berolahraga

NEWS24.CO.ID

6 Jenis Minuman yang Baik Dikonsumsi Selepas Berolahraga 6 Jenis Minuman yang Baik Dikonsumsi Selepas Berolahraga
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Dari membangun kekuatan hingga meningkatkan suasana hati, ada berbagai macam manfaat berolahraga secara teratur.

Tapi latihan fisik berat dapat membuat Anda kekurangan cairan atau nutrisi seperti elektrolit. Dimana jika tubuh kehilangan keduanya dapat menyebabkan dehidrasi, lelah, atau sakit.

Untungnya, ada banyak minuman yang bisa Anda konsumsi setelah berolahraga. Yang mampu mengisi kembali cairan tubuh yang hilang.


Read More : Kebiasaan Mengangkat Benda Berat atau Mengejan Terlalu Kuat Bisa Menimbulkan Terjadinya Hernia

Untuk bantu Anda memilih minuman yang tepat, menyadur Byrdie, Jumat, 5 Agustus, berikan rekomendasinya.

Air

Merasa lelah dan haus selama atau setelah berolahraga?

Anda bisa minum air. Setiap sel, jaringan, dan organ dalam tubuh menggunakan air untuk berfungsi.

Tubuh memerlukan air untuk mengatur suhu, membuang limbah, dan melumasi sendi. Jadi meminum air selepas olahraga adalah cara terbaik untuk menghilangkan dehidrasi.

Minuman elektrolit

Elektrolit adalah mineral yang dibutuhkan tubuh untuk berfungsi dengan baik, termasuk natrium, klorida, kalium, magnesium, dan kalsium. Tetapi olahraga yang intens dapat menguras nutrisi itu dari tubuh Anda. Sehingga menghasilkan ketidakseimbangan elektrolit yang dapat membuat tubuh lelah dan dehidrasi. 

Solusinya? Kembalikan keseimbangan itu dengan bantuan minuman yang mengandung elektrolit. Sangat disarankan untuk memilih minuman elektrolit rendah gula untuk kembali menghidrasi tubuh.

Air kelapa

Minuman selanjutnya adalah air kelapa. Ini adalah sumber elektrolit alami seperti potasium, natrium, dan magnesium.

Menjadikan air kelapa sebagai minuman setelah berolahraga merupakan pilihan yang bagus untuk membantu Anda mengisi kembali mineral yang hilang selama berlatih fisik. Air kelapa juga mengandung gula alami sehingga membantu memulihkan energi setelah sesi olahraga yang melelahkan.


Read More : Kesalahan yang Sering Ditemui Saat Minum Obat, Salah Satunya Tidak Paham Dosis yang Tepat

Susu cokelat

Susu cokelat mengandung karbohidrat, protein, dan elektrolit.

Nutrisi tersebut dapat membantu memulihkan energi yang terkuras. Serta memberi tubuh Anda makanan yang dibutuhkan untuk memperbaiki dan memberi energi kembali pada otot yang tertekan akibat aktivitas.

Jus sayuran

Sayuran adalah sumber nutrisi penting untuk menjaga tubuh tetap bugar dan bekerja dengan baik. Jus yang mengandung sayuran berdaun hijau, bit, wortel, dan sayuran lainnya menyediakan vitamin, mineral (termasuk elektrolit), dan antioksidan yang dibutuhkan.

Untuk mendukung pemulihan otot dan hidrasi pasca-latihan fisik.

Smoothie

Jika tidak ingin jus sayuran, Anda bisa memilih smoothie.

Anda dapat mencampurkan buah dan sayuran favorit dengan cairan dan sumber protein pilihan, seperti air kelapa, susu almond, Greek Yogurt, atau bubuk protein untuk membuat smoothie semakin lezat. Minuman ini adalah pilihan tepat jika Anda cenderung kehilangan nafsu makan setelah berolahraga. Karena smoothie buah dan sayuran mengandung banyak nutrisi.

Yang berfungsi mengisi kembali tubuh lelah Anda tanpa perlu menyiapkan makanan lengkap.

Loading...

Related Article