NEWS24.CO.ID

Lifestyle

5 Kandungan Skincare yang Harus Dihindari Tipe Kulit Berminyak

NEWS24.CO.ID

Foto : VOI Foto : VOI
www.jualbuy.com
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.IDSetiap tipe kulit memiliki karakternya masing-masing sehingga perlu menggunakan skincare yang tepat. Paling perlu dihindari menurut Direktur Riset Kosmetik dan Klinis di Rumah Sakin Mount Sinai, Joshua Zeichner, MD., kulit berminyak perlu menghindari eksfoliasi karena akan memicu produksi sebum atau minyak lebih banyak.

Selain itu, Anda perlu berhati-hati dalam memilih produk skincare karena apabila salah, akan memicu jerawat bahkan membuat kulit iritasi. Oleh karena itu, perhatikan komposisi dan formulasi skincare yang digunakan serta hindari mengandung bahan-bahan dengan kandungan berikut di bawah ini.


Read More : 5 Manfaat Hobi Mendengarkan Musik, Salah Satunya Meningkatkan Daya Ingat

1. Jeli minyak atau petrolatum

Krim atau salep yang mengandung minyak, bisa menimbulkan masalah jika diaplikasikan pada kulit berminyak. Saran Zeichner dilansir Byrdie, Kamis, 4 Agustus, jauhi salep yang mengandung minyak. Lebih baik pakai produk skincare yang diklaim ‘noncomedogenic’ pada kemasannya. Ini berarti produk tersebut tidak berisiko menyumbat pori-pori penyebab jerawat.

2. Alkohol

Toner atau pembersih kulit, biasanya memformulasikan alkohol untuk tujuan tertentu. Produk berbasis alkohol dapat membantu menghilangkan minyak berlebih dari kulit, tetapi perlu dihindari bagi pemilik kulit berminyak. Pasalnya, produk mengandung alkohol jika diaplikasikan pada kulit berminyak cenderung memicu iritasi. Selain itu, membuat kulit jadi kering dan menyebabkan peradangan.


Read More : Survei Populix : Konsumen Lebih Memilih Mobile Banking, E-Wallet Untuk Transaksi

3. Minyak alami

Sebagian besar kandungan minyak alami dalam berbagai jenis produk skincare, cenderung akan membuat kulit berminyak berjerawat karena dapat menutup pori-pori. Zeichner merekomendasikan minyak pohon teh dan minyak kelapa, tetapi wajib diaplikasikan dengan tepat untuk kulit berminyak.

4. Lulur wajah yang kasar

Meskipun pengelupasan kulit yang lembut dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dari permukaan kulit, tetapi pengelupasan yang kasar dapat menyebabkan iritasi. Oleh karena itu, pilih scrub yang lembut untuk menghindari kulit meradang dan hilangnya kelembapan kulit.

5. Pomade

Pomade diformulasikan mengandung minyak. Buruknya lagi bagi kulit berminyak, rambut yang diberi pomade bisa mempengaruhi kulit. Terutama jika kulit menyentuh wajah, misalnya poni.

Dari kelima kandungan dan jenis produk di atas yang perlu dihindari kulit berminyak. Selain menghindari bahan kandungan di atas, Anda harus rutin membersihkan wajah serta menutrisi kulit dari dalam yaitu dengan mengonsumsi makanan bermanfaat untuk kesehatan, kelembapan, dan mengotrol produksi sebum oleh kelenjar sebaceous.

NEWS24.CO.ID

Can be read in English and 100 other International languages


Loading...

Related Article