NEWS24.CO.ID

International

Ngeri! Anak yang terinfeksi virus Marburg meninggal di Ghana

NEWS24.CO.ID

Ngeri! Anak yang terinfeksi virus Marburg meninggal di Ghana Ngeri! Anak yang terinfeksi virus Marburg meninggal di Ghana
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.IDSeorang anak yang tertular virus Marburg mirip Ebola yang sangat menular di Ghana telah meninggal, kata seorang pejabat Organisasi Kesehatan Dunia.

Dilansir dari Aljazeera, Rabu, 3 Agustus 2022, kematian sang menjadikan jumlah total kematian di negara itu menjadi tiga orang, sejak Ghana mendaftarkan wabah penyakitnya yang pertama bulan lalu.


Read More : Serial The World of the Married Versi Indonesia, Mendua Soroti Perselingkuhan Rumah Tangga

Wabah ini hanya yang kedua di Afrika Barat, setelah yang pertama terdeteksi tahun lalu di Guinea.

Anak yang meninggal, yang jenis kelamin atau usianya tidak diungkapkan, adalah satu dari dua kasus baru yang dilaporkan pekan lalu oleh WHO.

“Minggu lalu saya menyebutkan dua kasus tambahan. Salah satunya adalah istri dari kasus indeks dan yang lainnya adalah anak dari kasus indeks dan sayangnya anaknya meninggal, tetapi istrinya masih hidup danmem baik,” kata dokter WHO Ibrahima Soce Fall kepada wartawan.

Virus ini ditularkan ke manusia dari kelelawar buah dan menyebar di antara manusia melalui kontak langsung dengan cairan tubuh, permukaan dan bahan, kata WHO.


Read More : 4 Anggota Cedera Syuting Iklan, Puma Korea Minta Maaf ke NCT 127

Sejauh ini, kementerian kesehatan Ghana hanya melaporkan tiga kasus yang dikonfirmasi dan pengujian lebih lanjut masih harus dilakukan pada kasus dugaan keempat, kata Fall.

Dua kasus pertama, di wilayah Ashanti, Ghana selatan, keduanya memiliki gejala termasuk diare, demam, mual dan muntah, sebelum meninggal di rumah sakit, kata WHO sebelumnya.
 

Loading...

Related Article