NEWS24.CO.ID

International

Tahukah Anda, Inilah 3 Negara yang Mengalami Krisis Kelaparan Terparah di Bumi

NEWS24.CO.ID

Negara Paling 'Kelaparan' yang Bakal Bikin Kamu Mikir Saat Mau Buang Makanan Negara Paling 'Kelaparan' yang Bakal Bikin Kamu Mikir Saat Mau Buang Makanan
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Krisis menjembatani salah satu permasalahan dunia yang masih harus diselesaikan. Laporan Kelaparan Global (GHI) yang dikeluarkan Welthungerhilfe and Concern Worldwide tahun 2021 mengungkapkan sekitar 50 negara di dunia menghadapi tingkat Indeks yang serius.

Melansir laporan DW, pada tahun 2020 terdapat 2,4 miliar orang kehilangan akses terhadap makanan yang bergizi. Berbagai faktor menjadi penyebab tingkat di dunia masih sangat tinggi, seperti faktor konflik perang, perubahan iklim, hingga pandemi Covid-19. 


Read More : Serial The World of the Married Versi Indonesia, Mendua Soroti Perselingkuhan Rumah Tangga

Berikut daftar negara dengan tingkat kenyamanan di dunia.

1. Chad 
Chad merupakan salah satu negara yang terletak di Afrika Tengah. Menurut Concern Worldwide US, tingkat gizi di Chad mencapai 39,6% sehingga negara menjadi salah satu negara dengan tingkat tertinggi di dunia. 

Hal tersebut dibuktikan dengan angka kejadian 1 dari 10 anak di bawah 5 tahun di negara ini dinyatakan meninggal karena kekurangan gizi dan nutrisi yang baik. Tingkat stunting di Chad mencapai 39,8%, yang membuat tingkat kematian anak di bawah umur 5 tahun. Salah satu penyebab tingkat kepuasan di negara ini adalah konflik internal dan tidak meratanya penyebaran bantuan dari negara. 

Selain itu, perubahan iklim yang mengganggu sektor dan perkebunan juga memperparah tingkat yang ada di negara ini.

Kekeringan terjadi secara terus-menerus sehingga hujan sangat sulit diprediksi, sehingga menyebabkan petani gagal panen. 

2. Yaman 
Yaman merupakan salah satu negara yang berada di kawasan Timur Tengah. Negara ini menjadi salah satu negara dengan tingkat kenyamanan di dunia. Penyebab utamanya adalah perang saudara yang sedang terjadi di Yaman dalam beberapa dekade terakhir. Konflik merupakan salah satu penyebab suatu negara mengalami krisis pangan. 

18 juta penduduk di Yaman harus menghadapi, sedangkan delapan juta orang lainnya berisiko. Bantuan kemanusiaan yang datang dari luar Yaman dianggap cukup membantu masyarakat untuk terus bertahan hidup di sana. 


Read More : 4 Anggota Cedera Syuting Iklan, Puma Korea Minta Maaf ke NCT 127

3. Haiti 
Haiti merupakan salah satu negara yang terletak di Laut Karibia. Negara ini telah menghadapi berbagai konflik dan permasalahan untuk waktu yang lama. Mulai dari ketidakstabilan politik, bencana alam seperti badai, banjir, dan gempa bumi.

Bencana alam yang menyebabkan degradasi lingkungan yang parah membuat produksi pangan di negara ini menjadi terbatas. Beragam konflik yang dihadapi tersebut, juga harus menghadapi tingkat stres yang tinggi di dunia.

L ebih dari setengah masyarakat di Haiti memiliki pendapatan kurang dari dua dolar per hari. Pada tahun 2020 tepatnya saat pandemi Covid-19 berlangsung, tingkat kunjungan di negara ini harus dihadapi oleh 3,7 juta penduduk Haiti. Angka ini belum termasuk dalam dampak negatif akibat pandemi Covid-19, yang menyebabkan sektor perekonomian menurun. (***)
 

Loading...

Related Article