NEWS24.CO.ID

Nasional

Mendag Kunjungi Pasar Untuk Pantau Harga Komoditas Pangan

NEWS24.CO.ID

Foto : VOI Foto : VOI
www.jualbuy.com
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Kamis, mengunjungi pasar Klender Jakarta Timur untuk mengecek harga sembako sehari-hari . Dalam kunjungannya, Menkeu juga berbelanja sejumlah barang kebutuhan sehari-hari seperti cabai dan bawang merah. 

Hal itu menyusul harga cabai rawit melonjak hingga Rp100.000 per kilogram. Menteri bertanya kepada pedagang tentang harga lada dan awalnya mengira harga telah turun tetapi dengan cepat diklarifikasi oleh pedagang bahwa berbagai jenis lada bervariasi harganya dan beberapa masih dijual dengan harga tinggi. 


Read More : Pakai Sabu Sejak 2018, DJ Joice Mengaku untuk Kesenangan Semata

“Cabai keriting memang Rp90 ribu tapi yang dijual Rp100.000 per kilogram cabai rawit, bahkan mencapai Rp120 ribu,” kata pedagang itu kepada Menteri. 

Para pedagang pasar mengadukan kepada Menteri mengenai kenaikan harga bahan pangan yang menyebabkan penjualan turun, namun Hasan malah menjawab dengan mengatakan “Itu hanya kejadian langka. Sekarang sudah mulai turun lagi,” ujar Menteri yang melanjutkan perjalanannya dengan berbelanja dalam jumlah besar. 


Read More : GP Ansor Desak Anies Baswedan Cabut Lisensi Holywings

Menurut data Sistem Pengawasan Pasar dan Barang Pokok (SP2KP) Kementerian Perdagangan, harga bawang merah secara nasional naik 2,67 persen, sedangkan cabai rawit naik 0,54 persen pada 22 Juni. 

NEWS24.CO.ID

Can be read in English and 100 other International languages


Loading...

Related Article