NEWS24.CO.ID

Nasional

Jemaah Haji Disarankan Bawa Obat Esensial Ini

NEWS24.CO.ID

Foto : VOI Foto : VOI
www.jualbuy.com
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Kementerian Agama menjadwalkan pemberangkatan jemaah haji tahun ini pada 4-18 Juni 2022. Sebelum pemberangkatan, jemaah haji diharapkan memastikan kondisi fisik dan mentalnya dalam keadaan sehat.

Menurut Kementerian Kesehatan Arab Saudi, masalah kesehatan umum yang rentan dialami jemaah selama haji antara lain masalah pernapasan, gangguan pencernaan, masalah kulit, mata kering, keracunan makanan, kelelahan akibat paparan sinar matahari, pilek, flu, dan bronkitis.


Read More : Pakai Sabu Sejak 2018, DJ Joice Mengaku untuk Kesenangan Semata

Disarankan jemaah haji membawa obat-obatan tertentu sebagai berikut:

1. Pereda demam atau nyeri 

Aspirin, parasetamol, dan ibuprofen akan membantu mengurangi rasa sakit atau ketidaknyamanan tubuh akibat gejala flu seperti sakit kepala dan suhu tubuh yang tinggi.

2. Obat anti alergi

Baik krim atau tablet, antihistamin, atau obat anti alergi penting untuk dibawa selama perjalanan suci. Mampu mengatasi reaksi tubuh akibat gigitan serangga dan alergi lainnya.

3. Obat anti mabuk perjalanan

Perjalanan menuju tanah suci jelas tidak sebentar. Anda dapat menggunakan obat anti mabuk perjalanan sebagai kontingensi.


Read More : GP Ansor Desak Anies Baswedan Cabut Lisensi Holywings

4. Obat diare

Selama perjalanan, jemaah haji harus selalu memperhatikan makanan yang dikonsumsi untuk mencegah keracunan makanan yang dapat menyebabkan diare. Apalagi makanan di Arab Saudi akan sangat berbeda dengan makanan rumahan. Maka dari itu, obat diare penting untuk disiapkan.

Selain obat-obatan, jemaah haji juga disarankan untuk menyiapkan alat pelindung diri, seperti hand sanitizer, obat nyamuk, tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar matahari langsung, kacamata hitam, dan topi.

Cuaca panas di Arab Saudi seringkali menyebabkan kulit mudah kering dan terbakar. Sebelum berangkat dan selama dalam perjalanan, pastikan memenuhi kebutuhan nutrisi Anda. Mengkonsumsi suplemen yang mengandung vitamin C, vitamin D, dan zinc sangat dianjurkan untuk meningkatkan kebugaran tubuh agar ibadah haji berjalan lancar tanpa gangguan.

NEWS24.CO.ID

Can be read in English and 100 other International languages


Loading...

Related Article