NEWS24.CO.ID

Sport

Sirkuit Mandalika Akan Dilapisi Kembali Sebelum Balapan MotoGP Bulan Maret

NEWS24.CO.ID

Foto : Tempo Foto : Tempo
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Setelah menyelesaikan tes pramusim selama 3 hari di Sirkuit Mandalika Indonesia pekan lalu - yang juga menandai kembalinya seri balap prototipe setelah 25 tahun - promotor MotoGP Dorna Sports merekomendasikan bagian-bagian dari sirkuit yang baru dibangun. akan dimunculkan kembali, menyusul evaluasi antara FIM, Dorna, dan ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation).

Evaluasi terbaru yang dikeluarkan di situs resmi MotoGP menyatakan bahwa umpan balik dari pengendara dan tim mengenai tata letak trek dan standar keselamatannya, termasuk area limpasan yang luas baik aspal dan kerikil, sangat positif. 


Read More : Steve Cooper Di Posisi yang Sangat Genting Saat Ini, Dia Jadi Kandidat Terkuat Pelatih Dipecat

Namun, selama pengujian, dua area perbaikan diidentifikasi, yaitu kebersihan permukaan lintasan dan kelebihan agregat yang mempengaruhi bagian sirkuit. 

“FIM yang mengawasi homologasi trek, telah berkomunikasi dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mengenai perbaikan yang diperlukan ini, yang akan dilaksanakan minimal tujuh hari sebelum peresmian Pertamina Grand Prix Indonesia,” MotoGP.com dilaporkan pada Selasa, 15 Februari. 

Mereka juga menyatakan bahwa pemilik sirkuit ITDC telah setuju dengan penilaian dan permintaan FIM dan akan membuat semua pihak bereaksi dengan cepat, perbaikan ini sudah berlangsung, termasuk pelapisan ulang sebagian trek. 

“Sirkuit akan dilapis ulang dari bagian sebelum Tikungan 17 hingga setelah Tikungan 5. Tempat tersebut juga akan mempersiapkan Grand Prix dengan menggunakan teknologi terkemuka dunia untuk memastikan keseluruhan permukaan memenuhi standar MotoGP,” tambah mereka.


Read More : Presiden FIFA Akan Kunjungi Indonesia untuk Pandu Transformasi Sepak Bola Nasional

Selain perbaikan lintasan, ITDC juga meningkatkan fasilitas pendukung seperti akomodasi dan teknis event balap yang rencananya akan menggelar balapan MotoGP pada 18-20 Maret mendatang. 

“FIM telah menerima rencana kami dalam hal peningkatan kualitas sirkuit,” kata Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer dalam keterangan tertulis, dilansir Antaranews. 

Ia menegaskan, bersama kontraktor utama PT Pembangunan Perumahan Tbk dan Roadgrip Motorsport Indonesia (RMI), akan bekerja keras untuk memenuhi tenggat waktu yang ditetapkan FIM. “Kami optimis bisa selesai tepat waktu,” kata Mansoer. 

“Kami berharap komitmen kami untuk menjaga kondisi dan meningkatkan kualitas lintasan Sirkuit Pertamina Mandalika dapat memberikan pengalaman balapan terbaik bagi pengendara dan penonton saat balapan digelar nanti,” ujarnya.

Loading...

Related Article