NEWS24.CO.ID

Nasional

Mahfud MD: Pemerintah Janji Dukung dan Lindungi Pembela HAM

NEWS24.CO.ID

Foto : Tempo Foto : Tempo
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -  Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyatakan pemerintah akan memberikan perlindungan dan dukungan bagi para pembela hak asasi manusia dalam penegakan hak asasi manusia (HAM).

"Kami akan memberikan perlindungan dan mendorong para pembela HAM untuk melanjutkan dan memperjuangkannya, fasilitas akan diberikan juga jika diperlukan," kata Mahfud dalam seminar online bertajuk 'Menegakkan Komitmen Bangsa untuk Melindungi Pembela HAM', Kamis, 27 Januari.


Read More : Terima Aspirasi APLI Bamsoet Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Menteri juga mengatakan terbuka untuk bekerja sama dengan masyarakat untuk memperjuangkan hak asasi manusia. Namun, dia meminta mereka untuk bertindak secara profesional dan mematuhi hukum, yang dapat dilakukan dengan mudah dengan memberikan bukti yang cukup untuk mendorong persidangan suatu masalah.

"Ketika menuduh seseorang, siapapun itu, harus memberikan bukti. Jangan sembarangan menuduh orang karena tidak memperjuangkan HAM, mari proporsional dan profesional."


Read More : WWF Ke 10 PUPR Dorong Pemimpin Negara Dunia Komitmen Atasi Masalah Air


Mahfud juga menekankan komitmen pemerintah terhadap hak asasi manusia dan perlindungan para pembela HAM dengan meratifikasi Undang-Undang Konvensi Internasional tentang perlindungan dan penghilangan paksa orang sebagai upaya memenuhi tanggung jawab sebagaimana tertuang dalam Ketetapan dan UU MPR.

Menkeu juga mengatakan bahwa beberapa konvensi internasional telah diratifikasi dan tidak akan berhenti sampai di situ seperti yang telah dicapai pemerintah dalam membuat laporan pelaksanaan ke PBB secara bertahap.

Loading...

Related Article