NEWS24.CO.ID

Nasional

Warga Jakarta Gelar Demo di Depan Kantor Anies Baswedan Tuntut Legalitas Tanah

NEWS24.CO.ID

Foto : Tempo Foto : Tempo
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Pedagang kaki lima dan warga yang tergabung dalam Jaringan Masyarakat Miskin Jakarta (JRMK) berencana menggelar aksi demo di depan kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota pada 2 Februari. Koordinator JRMK Minawati mengatakan akan menuntut Anies. memenuhi janji politiknya tentang legalitas tanah di desa yang disengketakan.

"Janjinya (Anies) soal legalitas tanah belum terpenuhi," kata Minawati kepada Tempo, Kamis, 27 Januari.


Read More : Erupsi Gunung Ruang Batalkan Penerbangan Scoot AirAsia Malaysia Airlines

Minawati mengatakan, legalitas Kampung Akuarium di Jakarta Utara belum jelas meski gubernur telah membangun apartemen atau rusun yang dikenal masyarakat setempat . Anies meresmikan proyek rusunawa pada 17 Agustus 2021.

Apartemen tersebut diperuntukkan bagi warga Kampung Akuarium yang tergusur dari kampungnya di era Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.


Read More : Warga Bogor Lebih Bahagia Sendi Fardiansyah Puji Kinerja Bima Arya


Minawati juga mempertanyakan legalitas kepemilikan tanah di Kampung Rawa, Johar Baru, Jakarta Pusat yang hingga saat ini masih bersengketa dengan kantor pajak.

Apalagi, Anies belum memberikan kepastian hukum tentang nasib PKL. “Banyak hal yang belum diselesaikan oleh Anies,” ujarnya.

Tuntutan janji politik Anies Baswedan itu disampaikan JRMK karena masa jabatan gubernur akan berakhir pada Oktober 2022. Minawati mengatakan aksi unjuk rasa mendatang akan dihadiri oleh pedagang kaki lima, warga desa yang disengketakan, hingga Asosiasi Becak Jakarta (SEBAJA)

Loading...

Related Article