NEWS24.CO.ID

Nasional

Pontianak Rayakan Parade Cap Go Meh dan Barongsai

NEWS24.CO.ID

Foto : Tempo Foto : Tempo
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Pemerintah Kota Pontianak memutuskan untuk membatalkan acara-acara publik dalam rangka perayaan Cap Go Meh , tanggal 15 bulan pertama penanggalan lunar, sebagai upaya untuk mencegah risiko penularan COVID-19.

"Selain itu, malam perayaan Imlek 2573 yang biasanya dimeriahkan dengan kembang api juga dibatalkan," kata Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Rabu, 26 Januari.


Read More : INACA Sebut Iuran Pariwisata Bisa Bebani Maskapai Dan Masyarakat

Perayaan Cap Go Meh di Pontianak biasanya dimeriahkan dengan barongsai atau barongsai dan parade naga. Event-event tersebut selalu berhasil menarik kunjungan wisatawan.

Selain itu, pemerintah setempat biasanya mengadakan pesta kembang api yang meriah. Namun, dua acara ini tidak diadakan selama dua tahun terakhir setelah pandemi.


Read More : Eks Dirjen ESDM Ridwan Djamaluddin Divonis 3 5 Tahun Penjara


Meski dibatalkan, Edi mengatakan warga tetap diperbolehkan beribadah di pura dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Kami bersama personel TNI dan Polri akan mengamankan tempat ibadah di Tahun Baru Imlek untuk memastikan ibadah berjalan dengan aman,” imbuhnya.

Edi juga mengimbau warga untuk merayakan Imlek dan Cap Go Meh secara sederhana dengan tidak mengadakan kegiatan yang menarik perhatian banyak orang. Sepanjang Januari 2022, Pontianak mencatat 40 kasus baru COVID-19 setelah beberapa bulan tidak ada penambahan kasus.

Loading...

Related Article