NEWS24.CO.ID

Nasional

Wagub DKI: Pembelajaran Penuh Tatap Muka Tetap Dilanjutkan Meski Terjadi Peningkatan Kasus Covid-19

NEWS24.CO.ID

Foto : Tempo Foto : Tempo
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan pembelajaran di lapangan secara penuh , yang dikenal dengan PTM 100 persen, akan dilanjutkan kembali sesuai dengan keputusan bersama menteri.

Riza menjelaskan, Pemprov tidak akan mencabut PTM 100 persen mengingat status PPKM DKI Jakarta level 2, vaksinasi di atas 80 persen, dan tenaga pendidik sudah 98 persen.


Read More : Kodam l BB Bersama Artha Graha Peduli Aktifkan Kembali RSKI di Pulau Galang

"Itu sudah kita evaluasi, tapi aturannya kalau sudah mencapai pembatasan level 3 (PPKM Level 3), maka (kapasitas belajar di tempat) akan diturunkan menjadi 50 persen," kata Riza, Rabu, 26 Januari.

Saat ini, kasus aktif di Jakarta telah melampaui 12.000 dan dalam menanggapi lonjakan, wakil gubernur meminta satuan tugas sekolah untuk meningkatkan dan memperketat protokol kesehatan.


Read More : Rupiah Pagi Ini Melemah Ke Level Rp 16 220


Sementara itu, Persatuan Pendidikan dan Guru (P2G) mendesak PTM dihentikan karena 90 sekolah ditutup sementara.

Ketua Advokasi P2G, Zanatul Haeri meyakini ada lebih dari 90 sekolah yang bisa diliburkan, karena beberapa orang tua mungkin tidak melaporkan kasus Covid-19 di lingkungan mereka.

Sebelumnya, ada 39 sekolah yang ditutup sementara. Namun tidak sampai sebulan pelaksanaan full on-site learning, naik menjadi 90 sekolah.

Loading...

Related Article