NEWS24.CO.ID

Health

Manfaat Jiak Anda Rutin Melakukan Aqua Jogging

NEWS24.CO.ID

Foto : Tempo Foto : Tempo
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Aqua Jogging merupakan gabungan aktivitas lari dan renang. Seperti dikutip dari Verywell Fit , aktivitas ini bermanfaat untuk daya tahan jantung dan pembuluh darah.

Selain itu, latihan khusus ini berguna untuk menyembuhkan cedera, karena kaki tidak terbebani oleh beban saat berjalan. Ini juga mengurangi risiko ketegangan otot, terutama pada tubuh bagian bawah yang rentan cedera, seperti dikutip dari Womens Running.


Read More : MAMANGBET 5 Makanan Tinggi Serat, Bagus untuk Kesehatan Pencernaan dan Mencegah Gangguan Pencernaan

Laporan studi tentang Efek Jogging Aqua pada Orang Dewasa Obesitas: Studi percontohan menjelaskan latihan fisik di dalam air mengurangi risiko cedera pada orang gemuk. Selama enam minggu tes latihan aqua joging rutin, orang gemuk mengalami pengurangan lingkar pinggang dan pengurangan lemak karena latihan aerobik.


Read More : Jaga Kesehatan dan Kekuatan Tulang dengan Mengonsumsi Rumput Laut, Begini Cara Membuatnya

Studi lain yang berjudul Pengaruh Aerobik Air 12 Minggu Terhadap Status Kesehatan dan Kebugaran Jasmani: An Ecological Approach menjelaskan bahwa program aerobik air 12 minggu bermanfaat untuk memperkuat kekuatan tubuh, terutama pada bagian atas dan selain itu dapat mengurangi lemak dan kontraksi otot jantung.

Loading...

Related Article