NEWS24.CO.ID

Health

4 Kebiasaan Diet yang Baik Untuk Tidur Malam yang Lebih Nyenyak

NEWS24.CO.ID

Foto : Tempo Foto : Tempo
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Tidur merupakan salah satu hal penting dalam hidup, dan kualitasnya bisa dipengaruhi oleh banyak hal seperti tempat tidur, pencahayaan bahkan makanan. Untuk memulai tahun 2022, Anda mungkin ingin memasukkankualitas tidur dalam resolusi tahun baru. Tidur yang lebih baik, kehidupan yang lebih baik secara keseluruhan.

Dikutip dari Well and Good , para ahli merekomendasikan kebiasaan diet untuk meningkatkan kualitas tidur.

1. Dua Jam Sebelum Tidur

Seperti yang dinyatakan di atas, makanan dapat menentukan kualitas tidur dan begitu juga waktu. Hal ini dapat mempengaruhi aktivitas Anda sehari-hari. Solphie Bostock atau dikenal luas sebagai Sleep Scientist mengatakan otak menerima sinyal dari dunia luar untuk menyelaraskan tubuh dengan lingkungan sekitarnya. Saat Anda makan, otak menerima sinyal bahwa ini adalah waktu untuk makan, bukan istirahat. Apalagi di malam hari, otak mungkin bingung saat mencoba tidur karena masih memproses makanan. Rebecca Robins, PhD, peneliti tidur dari Brigham and Women's Hospital mengatakan waktu yang ideal untuk makan adalah minimal 2 jam sebelum tidur.


Read More : MAMANGBET 5 Makanan Tinggi Serat, Bagus untuk Kesehatan Pencernaan dan Mencegah Gangguan Pencernaan

2. Konsistensi Waktu

Selalu makan makanan Anda pada waktu yang sama setiap hari dapat meningkatkan kualitas tidur Anda, terutama karena tubuh menyukai konsistensi. "Jam biologis ada untuk memprediksi kapan harus bereaksi, makan, dan istirahat, pada dasarnya untuk kelangsungan hidup tubuh," kata Mayor Allison, ahli saraf Angkatan Darat AS dan ahli tidur Molekul.

3. Makanan Ramah Tidur

Cobalah untuk memasukkan makanan ramah tidur dalam makanan mingguan Anda untuk meningkatkan kualitas tidur. Makanan dengan triptofan tinggi seperti salmon, edamame dan bayam dikenal dapat menghasilkan hormon relaksasi dan membuat Anda mengantuk setelah makan.

Dan Walnut adalah salah satu makanan yang direkomendasikan oleh ahli gizi dan kesehatan Samantha Cassetty untuk tidur yang lebih baik. Dia menyarankan untuk mengemil mereka sebelum tidur karena mereka adalah sumber triptofan, magnesium relaksasi dan melatonin, hormon untuk tidur yang lebih baik.

"Jika otak memiliki tombol on/off, magnesium adalah tombol matikan. Magnesium membantu Anda tidur, melatonin juga, tetapi cara kerjanya berbeda," kata Cassetty.


Read More : Jaga Kesehatan dan Kekuatan Tulang dengan Mengonsumsi Rumput Laut, Begini Cara Membuatnya

4. Camilan Tengah Malam

Camilan tengah malam yang sehat tidak akan memengaruhi tidur Anda, tetapi alkohol, teh berkafein, dan minuman lain harus dihindari untuk mencegah kunjungan ke kamar mandi. Pilihan terbaik yang direkomendasikan oleh para ahli adalah kue tar ceria, keju cottage, kiwi, dan pisang selai kacang yang meningkatkan kualitas tidur. Kuncinya adalah camilan ringan, saat haus, minum susu atau teh chamomile untuk relaksasi sebelum tidur.
 

Loading...

Related Article