NEWS24.CO.ID

Health

Begini Cara Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh Anda

NEWS24.CO.ID

Foto : Tempo Foto : Tempo
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Sistem kekebalan tubuh manusia memiliki peran penting dalam melindungi tubuh manusia dari virus, bakteri dan hal-hal berbahaya lainnya. Karena itu, ketika kekebalan turun, akan ada gejala. Di antara gejala yang mungkin terjadi adalah kantuk yang berlebihan, stres, linglung, penambahan berat badan dan masalah pencernaan.

Gejala-gejala tersebut di atas dapat menyebabkan penyakit seperti pilek, flu, demam dan sakit tenggorokan. Nicole Avena, Asisten Profesor Ilmu Saraf di Mount Sinai Medical School mengatakan bahwa sistem kekebalan tubuh manusia pada dasarnya adalah yang membuat kita tetap sehat dan melawan infeksi.


Read More : MAMANGBET 5 Makanan Tinggi Serat, Bagus untuk Kesehatan Pencernaan dan Mencegah Gangguan Pencernaan

Untuk menjaga daya tahan tubuh, ada dua cara yang bisa dilakukan, yaitu menciptakan pola hidup sehat dan mengonsumsi makanan bergizi. Dalam menciptakan gaya hidup sehat, bisa dimulai dengan hal sederhana seperti bangun pagi, lari pagi, rutin berolahraga, berhenti merokok dan tidur yang cukup.

Jika seseorang mencoba untuk gaya hidup sehat, makanan yang sehat dan bergizi tidak dapat dipisahkan. Ada banyak jenis makanan bergizi yang dapat dikonsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh seperti sayuran, rempah-rempah yang mengandung allicin dan buah-buahan.


Read More : Jaga Kesehatan dan Kekuatan Tulang dengan Mengonsumsi Rumput Laut, Begini Cara Membuatnya

Makanan laut juga cocok untuk makanan sehat, karena mengandung omega-3 dan protein. Jangan lupa banyak minum air putih, selain membantu daya tahan  tubuh , juga membuat Anda dehidrasi.

Loading...

Related Article