NEWS24.CO.ID

Economy

Pemerintah Jawa Tengah Bersiap Hadapi Mudik Akhir Tahun

NEWS24.CO.ID

Foto : Tempo Foto : Tempo
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Sebagai salah satu destinasi liburan favorit, Jawa Tengah diperkirakan akan dikunjungi sekitar 4 juta orang untuk mudik saat Natal dan Tahun Baru.

“Kesempatan ini harus dikelola dengan baik,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat bertemu dengan sesama Menteri Pembangunan Manusia Muhadjir Effendy dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Kamis, 16 Desember 2021.


Read More : Mamangbet Situs Paling Bagus Depo 5000 Aja Jepe Terus

Budi mengingatkan Pemprov Jateng untuk memperketat pengawasan dan memastikan pemudik telah memenuhi kebijakan protokol kesehatan yang diterapkan selama akhir tahun.

Sesuai aturan baru pemerintah, pemudik jarak jauh selama akhir tahun harus divaksinasi dua kali dan anak di bawah 12 tahun harus menjalani tes PCR terlebih dahulu.

Selain itu, Menkeu juga mengingatkan manajemen kargo logistik untuk memuat logistik mereka sebelum 20 Desember 2021, untuk menghindari penumpukan atau lonjakan lalu lintas selama Natal dan Tahun Baru.

Mudik diperkirakan akan mencapai puncaknya pada 24 Desember 2021, dan kepulangan diperkirakan akan mencapai puncaknya pada 2 Januari 2022.


Read More : Cara Budidaya Lobster Air Tawar di Lahan Terbatas, Mulai dari Pembenihan hingga Panen

Untuk menjaga keberlangsungan acara ini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah menyiapkan beberapa langkah seperti pengaturan lalu lintas, infrastruktur hingga Mitigasi Bencana.

Baik Kementerian Perhubungan maupun pemerintah provinsi akan melakukan ramp check kelayakan armada angkutan termasuk pemeriksaan kesehatan awak armada, mendirikan posko bersama, memantau dan mengevaluasinya.

Loading...

Related Article