NEWS24.CO.ID

Riau

Kasus Harian Covid-19 Nol, Wako Pekanbaru Ajak Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

NEWS24.CO.ID

Wako Firdaus Wako Firdaus
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Kota Pekanbaru Provinsi Riau terus bebenah dalam menghadapi kasus covid-19, berbagai upaya terus dilakukan agar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) turun ke level I. Saat ini Kota Pekanbaru masih menerapkan PPKM level II, PPKM level 2 tahap IV berlangsung sejak 9 November  lalu. 

Kasus covid-19 di Kota Pekanbaru terus mengalami penurunan selama pemberlakuan PPKM level 2. Ada penurunan kasus sejak penerapan PPKM level 2 tahap IV ini. Saat ini terdapat 84 kasus aktif covid-19. Sedangkan saat ini, kasus aktif yang terdata sebanyak 77 kasus. Penambahan kasus Covid-19 terakhir kali terdata pada 12 November 2021.

"Selama dua hari terakhir ini, tidak ada  kasus masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19. Ini berdasarkan data Dinkes," kata Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru Syoffaizal, Senin (15/11). Dia mengatakan ada 77 kasus aktif. Seluruh pasien sedang menjalani perawatan medis di sejumlah rumah sakit.

Sementara itu Walikota Pekanbaru Firdaus menyambut baik upaya yang dilakukan jajaranya sehingga kasus covid-19 menurun drastis. Dia meminta warga tetap waspada, walau kasus dinyatakan menurun drastis. "Kami mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Senin (15/11).

Menurut Firdaus, Masyarakat harus terus diingatkan agar patuh dengan protokol kesehatan (prokes). Bila masyarakat mulai lengah terhadap prokes, kasus Covid-19 bisa kembali naik.
"Kunci utama untuk mencegah dan pengendalian Covid-19 ini, selain vaksinasi, adalah disiplin menjalankan prokes," ucap Firdaus. (Almi Fitri)
 

Loading...

Related Article