NEWS24.CO.ID

International

Malaysia Mencabut Larangan Pekerja Migran, Untuk Membuka Kembali Geliat Pulau Wisata Langkawi Bagi Turis Asing

NEWS24.CO.ID

Foto : AsiaOne Foto : AsiaOne
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Malaysia akan mengizinkan pekerja asing kembali ke negaranya setelah hampir 16 bulan absen karena pandemi Covid-19, dan mengizinkan beberapa turis kembali ke pulau peristirahatan Langkawi, kata perdana menterinya, Jumat.

Kesepakatan yang dicapai oleh gugus tugas pandemi pemerintah tentang pekerja asing telah ditunggu-tunggu oleh sektor-sektor vital seperti perkebunan kelapa sawit dan manufaktur sarung tangan karet, yang mengandalkan tenaga kerja migran.

“Pansus Penanggulangan Pandemi hari ini menyepakati usulan prosedur operasi standar masuknya tenaga kerja asing ke Malaysia, terutama untuk memenuhi kebutuhan sektor perkebunan,” kata Perdana Menteri Ismail Sabri Yaakob dalam sebuah pernyataan.


Read More : Serial The World of the Married Versi Indonesia, Mendua Soroti Perselingkuhan Rumah Tangga

Kuota pekerja migran dan tanggal masuk untuk industri lain masih disetrika, katanya.

Malaysia bergantung pada sekitar dua juta pekerja migran yang terdokumentasi untuk memproduksi segala sesuatu mulai dari sarung tangan hingga suku cadang iPhone.

Bulan lalu, pemerintah mengatakan akan memprioritaskan kembalinya 32.000 pekerja ke sektor perkebunan untuk meredakan krisis tenaga kerja yang parah yang memukul produksi produsen minyak sawit terbesar kedua di dunia itu.

Industri sarung tangan karet juga telah mengimbau pemerintah untuk mengizinkan pekerja asing kembali untuk memenuhi permintaan yang meningkat tahun ini dan tahun depan. 


Read More : 4 Anggota Cedera Syuting Iklan, Puma Korea Minta Maaf ke NCT 127

Mulai pertengahan November, Malaysia juga akan mengizinkan pelancong internasional tertentu untuk mengunjungi pulau liburan tropis Langkawi, membuka kembali perbatasannya untuk turis asing untuk pertama kalinya sejak awal pandemi.

Perdana menteri mengatakan Malaysia menargetkan turis yang divaksinasi, "berhasil tinggi" dan "berkualitas", menunjukkan mereka yang akan menghabiskan uang dan membantu meningkatkan ekonomi. Tidak segera jelas bagaimana wisatawan seperti itu akan menjadi sasaran.

Wisatawan harus menunjukkan hasil negatif Covid-19 dan sertifikat vaksinasi serta memiliki asuransi perjalanan sebesar $80.000, katanya.

Loading...

Related Article