NEWS24.CO.ID

Nasional

Sekolah Di Bandung Diliburkan Setelah Penemuan Kasus Covid-19

NEWS24.CO.ID

Foto : Tempo Foto : Tempo
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Pemerintah Kota Bandung di Jawa Barat memutuskan untuk menghentikan sementara kegiatan pembelajaran di kelas (PTM) di sejumlah sekolah setelah petugas kesehatan melaporkan kasus baru Covid-19 di sekolah yang melakukan olah fisik. 

Sekretaris Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan pada Jumat, 22 Oktober 2021, penghentian sementara tersebut merupakan konsekuensi dari aturan yang telah diterapkan sebelumnya, yang mengharuskan kegiatan sekolah dihentikan jika kasus virus corona yang dikonfirmasi di antara siswa, guru, atau manajemen sekolah mencapai 5 persen atau lagi. 


Read More : Airlangga Dan Tony Blair Ketemuan Bahas Inklusivitas Keuangan Hingga JETP

"Jika kasus melebihi persentase maksimum, [kegiatan mengajar] harus dihentikan dan dikembalikan ke sekolah jarak jauh online," kata Ema pada Jumat, 22 Oktober 2021,  Antaranews melaporkan.

Nama-nama sekolah di Bandung yang ditutup sementara tidak diungkapkan. Ema mengatakan sekolah lain dapat melanjutkan selama kasus yang dikonfirmasi masih di bawah persentase maksimum yang ditetapkan oleh pemerintah. 

Saat ini tercatat 72 kasus aktif di Kota Bandung, suatu perkembangan yang membanggakan setelah seminggu sebelumnya wilayah ini mencatat rata-rata harian 90 hingga 100 kasus. 

Loading...

Related Article