NEWS24.CO.ID

Nasional

Suzuki Indonesia Konfirmasi Menjadi Korban Upaya Peretasan

NEWS24.CO.ID

Foto : Tempo Foto : Tempo
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) dan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai bagian dari Suzuki Global mengumumkan pada Jumat, 22 Oktober 2021, menjadi korban upaya peretasan setelah ditemukannya kepemilikan perusahaan. jaringan internal telah diakses secara ilegal.

Pelanggaran keamanan mempengaruhi bagian dari sistem produksinya yang menghentikan sementara produksi di salah satu pabrik perakitan kendaraannya selama dua hari. Suzuki Indonesia mengklaim telah mengembalikan kendali sistem online-nya. 


Read More : Bamsoet Dukung Fashion Show Tenun dan Batik Indonesia di San Polo Italia

Perusahaan juga melaporkan bahwa ada upaya untuk menembus server perusahaan yang menampung informasi pelanggan. Suzuki menegaskan akan melakukan penyelidikan menyeluruh dan saat ini belum dapat memastikan apakah ada informasi pelanggan yang bocor atau tidak.

Presiden Direktur PT SIS dan PT SIM Shingo Sezaki mengeluarkan pernyataan resmi pada Jumat, 22 Oktober 2021, meminta maaf kepada pelanggan Suzuki atas ketidaknyamanan yang berpotensi memicu kekhawatiran. Dia berjanji untuk "Memperkuat langkahnya menuju keamanan data dan informasi pelanggan di PT SIM/SIS."

Loading...

Related Article