NEWS24.CO.ID

Economy

Luhut Sebut Jika IMF Kagum Dengan Pemulihan Ekonomi Indonesia Meski Ditengah Pandemi

NEWS24.CO.ID

Foto : Tempo Foto : Tempo
www.jualbuy.com

NEWS24.CO.ID - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan Dana Moneter Internasional ( IMF ) kagum dengan langkah pemulihan ekonomi di Indonesia. Luhut bertemu dengan direktur pelaksana IMF Kristalina Georgieva serta pejabat lain di Amerika Serikat untuk membahas sejumlah masalah, termasuk peningkatan keamanan kesehatan global.

Luhut mengatakan Kristalina Georgieva memberikan apresiasi khusus kepada Indonesia atas langkah pemulihan ekonominya melalui penguatan UMKM.


Read More : Sandiaga Uno Sebut Acara WSBK Mandalika Bantu Tingkatkan Ekonomi Lokal

“ Semoga kita bisa terus mendorong penguatan UMKM sebagai tulang punggung perekonomian nasional, agar perekonomian Indonesia tetap maju meski dalam masa-masa sulit seperti sekarang ini ,” kata Luhut dalam unggahan Instagramnya.

Ia juga bertemu dengan Penasihat Keamanan Nasional (NSA) AS Jake Sullivan untuk membahas peningkatan keamanan nasional, serta komunikasi strategis antara pemerintah Indonesia dan Amerika.


Read More : Pemerintah Jakarta Disarankan Naikkan Upah Minimum Berdasarkan Prakiraan Inflasi

Saya bilang ke Pak Sullivan, kalau Amerika mau membantu Indonesia secara konkrit, maka perusahaan-perusahaan Amerika bisa bekerjasama dalam berinvestasi dan memproduksi obat-obatan terapeutik Covid di Indonesia yang sudah dalam tahap final 'clinical trial'. Kita semua tahu obat ini bisa kunci penanganan pandemi. Kami tidak mau jadi pembeli saja," tulis Luhut di akun Instagramnya, Kamis, 21 Oktober.

Luhut juga bertemu John Kerry, Utusan Khusus Iklim Presiden Joe Biden, dan mereka membahas kerja sama dalam pengurangan gas rumah kaca, serta percepatan dan transisi ke energi terbarukan.

NEWS24.CO.ID

Can be read in English and 100 other International languages


Loading...

Related Article