NEWS24.CO.ID

International

Prancis Sumbang 688.800 Dosis Vaksin AstraZeneca ke Indonesia

NEWS24.CO.ID

Foto : Tempo Foto : Tempo
www.jualbuy.com

NEWS24.CO.ID - Sebanyak 688.800 dosisvaksin AstraZeneca yang merupakan sumbangan Prancis kepada Indonesia melalui fasilitas COVAX, akan tiba pada Rabu, 13 Oktober 2021, di Bandara Soekarno-Hatta.

Antara 10 September dan 2 Oktober, sebanyak 3.163.540 dosis vaksin dikirimkan Prancis ke Indonesia dalam empat pengiriman terpisah, baik melalui fasilitas COVAX maupun melalui jalur bilateral. Keempat donasi vaksin tersebut merupakan tindak lanjut dari pengumuman Presiden Emmanuel Macron, 4 Agustus lalu, bahwa sebagai bentuk solidaritas menghadapi pandemi COVID-19, 3 juta dosis vaksin akan disumbangkan Prancis ke Indonesia.


Read More : Malaysia Mencabut Larangan Pekerja Migran, Untuk Membuka Kembali Geliat Pulau Wisata Langkawi Bagi Turis Asing

Penyerahan vaksin AstraZeneca kelima sebanyak 688.800 dosis melalui fasilitas COVAX yang akan tiba hari ini di Jakarta, akan menambah jumlah dosis vaksin yang disumbangkan dari Perancis hingga mendekati 4 juta dosis, untuk mendukung kampanye vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Indonesia.

Fasilitas COVAX didirikan dengan dukungan Uni Eropa, termasuk Prancis, untuk memastikan akses yang adil ke vaksin COVID-19 yang aman, efektif, dan disetujui WHO.


Read More : Pria Pembunuh Sopir Taksi Pasien Jiwa, Pernah Diancam Akan Ditembak Massal

Menyumbangkan dosis vaksin sangat penting dan telah terbukti menjadi satu-satunya respons jangka pendek yang efektif untuk mendukung pengiriman vaksin ke seluruh dunia.

Prancis terus mendampingi Indonesia dalam upaya memerangi wabah COVID-19.

NEWS24.CO.ID

Can be read in English and 100 other International languages


Loading...

Related Article