NEWS24.CO.ID

Nasional

Jokowi: Indonesia Bisa Jadi Ekonomi Terbesar Ketujuh Dunia pada 2030

NEWS24.CO.ID

Foto : Tempo Foto : Tempo
www.jualbuy.com

NEWS24.CO.ID - Presiden Joko " Jokowi " Widodo menyatakan Indonesia berpotensi menjadi ekonomi terbesar ketujuh di dunia pada 2030. Hal ini terlihat dari terus berkembangnya ekonomi berbasis digital di Nusantara, termasuk di Indonesia. sektor perbankan, asuransi, hingga financial technology (fintech).

Pandemi COVID-19 saat ini, lanjutnya, bahkan akan semakin mempercepat perkembangan teknologi digital dalam kegiatan ekonomi, “jika kita mengendalikannya dengan cepat dan tepat,” kata Kepala Negara dalam acara Inovasi Virtual OJK 2021 seperti dikutip dari Presiden Saluran YouTube Sekretariat pada Senin, 11 Oktober. 


Read More : Mendekati Tahun Baru: Jakarta Peringatkan Potensi Gelombang Ketiga Covid-19

Jokowi  mengatakan Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi raksasa digital setelah China dan India. “Dan itu bisa membawa kita menjadi ekonomi terbesar ketujuh di dunia pada tahun 2030.”

Untuk itu, ia menggarisbawahi bahwa momentum tersebut menuntut respons yang cepat dan tepat,  diikuti dengan upaya membangun ekosistem keuangan digital yang kuat dan berkelanjutan.


Read More : Sekolah Di Bandung Diliburkan Setelah Penemuan Kasus Covid-19

Jokowi mengingatkan semua bahwa ekosistem digital yang bertanggung jawab harus memiliki mitigasi risiko kemungkinan masalah hukum dan sosial dalam upaya mencegah kerugian dan meningkatkan perlindungan bagi masyarakat.

NEWS24.CO.ID

Can be read in English and 100 other International languages


Loading...

Related Article